Rute Dan Lokasi Rumah Hobbit Wonomulyo Magetan

shares |

Rute Dan Lokasi Rumah Hobbit Wonomulyo Magetan - Bagi kamu yang gemar mentonton film fantasi, pasti sudah kenal dengan  Desa Shire dalam film The Hobbit ataupun The Lord Of The Ring. Di Desa Shire tersebutlah sekelompok hobbit tinggal disebuah rumah yang unik. Rumah berbahan kayu dengan ukuran yang cukup kecil dan unik. Rumah hobbit sekarang bisa kamu temukan di dunia nyata lho. Tak harus ke Selandia Baru, Di beberapa daerah di Indonesia bahkan sudah ada. Kawasan Lembang Bandung yakni di farmhouse dan grafika cikole adalah yang kali pertama mempopulerkanya. Kini rumah hobbit ini bisa ditemukan di Jogja, Purbalingga, Karanganyar dan yang terbaru adalah di Magetan Jawa Timur.

Rute Dan Lokasi Rumah Hobbit Wonomulyo Magetan
Lokasi Rumah Hobbit Wonomulyo Magetan

Magetan adalah sebuah daerah yang berada di kaki gunung lawu sehingga sangat potensial untuk dikembangkan jadi tempat wisata. Belakangan Magetan telah berbenah dengan mengembangkan beberapa wisata kekinian. Di kawasan Poncol, kamu bisa menemukan wisata kekinian yang banyak digemari anak muda. Selain taman wisata genilangit, kamu juga bisa menuju ke dusun wonomulyo. Tempat ini memiliki daya tarik berupa rumah hobbit yang terbuat dari kayu. Rumah hobbit memang terlihat fotoable, sehingga usai didirikan langsung menjadi ajang foto para anak muda kekinian. Seperti di Lokasi Rumah Hobbit Wonomulyo Magetan ini yang ramai di Instagram. Dengan tagar #exploremagetan, banyak para anak muda magetan dan sekitarnya yang mengunggah foto mereka ketika berada di rumah hobbit wonomulyo.
Baca juga: Lokasi Puntuk Geneng Poncol


Dusun Wonomulyo yang berada di lereng gunung lawu sisi selatan ini memang sudah dikenal memiliki keindahan yang menawan. Selain rumah hobbit, disini juga dibangun rumah pohon untuk menikmati pemandangan disekitarnya. Pemandangan pegunungan nan hijau dan udara yang sejuk akan memanjakan setiap pelancong yang datang. Didekat lokasi rumah hobbit ini juga terdapat sebuah air terjun lho tepatnya di Argo Tengah. Buat kalian yang ingin mencari wisata alternatif dengan pemandangan dan udara sejuk, dusun wonomulyo Magetan ini bisa jadi pilihanya.


Lokasi Rumah Hobbit Wonomulyo Magetan

Rumah Hobbit ini berada di Dusun Wonomulyo, Desa Genilangit, Poncol, Magetan, Jawa Timur. Lokasinya berada di lereng gunung lawu dengan ketinggian mencapai 1300 mdpl. Wajar jika udara disini cukup sejuk yakni antara 16 hinga 23 derajat. Untuk sampai ke lokasi wisata, kamu bisa mengikuti rute berikut ini.

Rute Menuju Rumah Hobbit Wonomulyo

Jalan menuju rumah hobbit wonomulyo tentu sama ketika kamu berkunjung ke taman wisata bedengan karena masih satu Desa. Dari Magetan kota silahkan menuju arah Parang kemudian melewati Ngaglik. Teruskan perjalananmu ke arah Kecamatan Poncol hingga sampai di Desa Langit. Selanjutnya tinggal menuju ke dusun wonomulyo dan sampailah di lokasi rumah hobbit magetan. Jika ditengah jalan kebingungan, jangan ragu untuk bertanya dengan warga setempat ya.

Related Posts