Rute Dan Lokasi Taman Wisata Genilangit Poncol Magetan, Wisata Kekinian Yang Lagi Rame

shares |

Rute Dan Lokasi Taman Wisata Genilangit - Magetan mungkin tak setenar tetangganya Karanganyar ataupun Solo. Akan tetapi kota kecil ini sebenarnya menyimpan panorama alam yang menakjubkan. Salah satu wisata andalan di Magetan adalah Danau Sarangan. Magetan sendiri adalah sebuah wilayah yang berada di kaki Gunung Lawu. Jangan heran jika pemandangan disini sangat menakjubkan. Hanya saja karena lokasinya yang jauh dari perkotaan dan akses jalanya yang sulit, sehinga wisata di Magetan kuran terekspos. Namun kini magetan sudah berbenah baik dari infrastuktur maupun di sektor wisatanya. Saat ini sudah tersedia jalan tembus ke Jawa Tengah yang melewati kaki Gunung Lawu.

Rute Dan Lokasi Taman Wisata Genilangit Poncol Magetan
rute menuju taman wisata bedengan genilangit

Sedangkan di sektor pariwisata, Magetan juga tak mau ketinggalan dengan daerah lain dengan mengembangkan wisata berkonsep spot foto. Di kecamatan Poncol misalnya, kini kamu bisa menemukan beberapa wisata dengan gimmick kekinian mulai dari rumah pohon, rumah hobbit, gardu pandang, ayunan, dan berbagai spot foto lainya. Selain di Puntuk Geneng, kamu bisa menemukanya di lokasi taman wisata genilangit. Ada berbagai wisata kekinan yang ada di taman wisata genilangit ini. Mulai dari spot perahu bambu dengan background pegunungan nan hijau seperti di jurang tembelan jogja. Kemudian ada juga rumah pohon yang terbuat dari kayu. Menariknya didepan rumah pohon tersebut ada sepeda jawa. Tak mau ketinggalan dengan tempat lainya, di taman wisata genilangit juga dibangun rumah hobbit yang terbuat dari bambu. Selain beberapa spot foto tersebut, sign board bertuliskan "taman wisata genilangit" juga menjadi incaran anak muda untuk berfoto.
Rute Dan Lokasi Taman Wisata Genilangit Poncol Magetan
Spot perahu di lokasi taman wisata genilangit poncol magetan

Lokasinya yang sejuk ditambah dengan berbagai spot foto menarik, wajar jika tempat ini langsung diserbu oleh anak muda magetan dan sekitarnya. Bahkan ada juga lho yang melakukan foto prewedding disini. Tak hanya untuk anak muda saja, di area taman wisata genilangit juga dibangun permainan anak anak berupa perosotan. Hemm lengkap banget ya? lantas dimana sih alamat taman wisata geni langit ini?

Lokasi Taman Wisata Genilangit

Seperti namanya, wisata hits ini berada di Desa Genilangit, Kecapatan Poncol, Kabupaten Magetan Jawa Timur. Wisata ini juga memiliki nama lain taman bedengan. Untuk mencari lokasnya, silahkan liat di peta taman wisata genilangit via google map berikut atau mengikuti rute dibawah.


Rute Menuju Taman Wisata Bedengan Genilangit

Lokasi taman wisata genilangit ini memang lumayan jauh dari Kota Magetan. Untuk rutenya bisa melalui Magetan Kota - Parang - Ngaglik - Poncol - Geni Langit. Atau bisa juga melewati Magetan - Plaosan - Poncol - Genilangit.

Related Posts