Cara Mengatasi Masalah Layanan WhatsApp Tidak Tersedia Sementara

shares |

Whatsapp atau yang mungkin lebih akrab dipanggil sebagai WA, siapa sih yang tidak mengenal aplikasi chatting yang satu tersebut? Pastinya hampir semua orang sudah mengenalinya, karena penggunanya sendiripun sudah jutaan.

Seperti yang kita ketahui jika aplikasi media chatting tersebut tidak hanya memberikan kemudahan untuk penggunanya dalam berkirim pesan, namun pengguna juga bisa memanfaatkan aplikasi yang satu ini untuk berkirim foto maupun video. Selain itu aplikasi Whatsapp juga sering kali dimanfaatkan oleh pengguna untuk pekerjaan mereka, seperti berkirim dokumen dan file-file penting yang lainnya.



Mengingat pentingnya aplikasi Whatsapp tersebut untuk kebutuhan kita semua, lantas bagaiman jika terjadi hal yang tidak diinginkan dengan aplikasi tersebut? Seperti Whatsapp Error ataupun juga Layanan Whatsapp Tidak tersedia. Pastinya sangat bingung sekali bukan?

Jika hal diatas saat ini sedang anda alami, maka sebaiknya anda tidak perlu merasa cemas, karena pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tutorial untuk cara mengatasinya.

Beberapa Penyebab Layanan WA Tidak Tersedia

Sebelum anda panik dan mencari cara untuk memperbaikinya, sebaiknya anda terlebih dahulu mengetahui apa yang menjadi penyebab dari tidak tersedianya layanan WA tersebut. Berikut ini beberapa penyebabnya.

WA Masih Versi Lama

Salah satu hal yang mungkin saja bisa menjadi penyebab putusnya layanan WA adalah aplikasi anda masih menggunakan versi lama. Jadi sebaiknya segera lakukan update versi terbaru.

Dalam Koneksi Yang Bermasalah

Jika anda sudah melakukan update aplikasi Whatsapp pada versi yang baru namun masih juga terdapat Error, mungkin saja hal tersebut dipengaruhi oleh koneksi internet yang anda miliki.

Memori Internal Penuh

Masalah lainnya yang bisa menjadi penyebab WA error adalah memori ponsel anda penuh. Jika memang benar, maka silahkan anda bersihkan file-file yang tidak penting terlebih dahulu.

Cara Mengatasi Masalah Layanan WhatsApp Tidak Tersedia

Nah, setelah mengetahui beberapa penyebab dari layanan Whatsapp tidak tersedia sementara maka langkah selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah memperbaikinya. Untuk cara yang bisa anda lakukan adalah sebagai berikut :

Update Versi Terbaru : jika ternyata anda masih menggunakan WA versi lama, maka sebaiknya anda langsung melakukan update pada versi yang paling baru.

Koneksi Internet : silahkan anda cek kembali koneksi internet anda. Pastikan anda menggunakan koneksi internet yang stabil agar tidak terjadi masalah tersebut.

Membersihkan File Sampah : jika WA anda error karena memori ponsel anda penuh, maka sebaiknya anda segera membersihkan file sampah yang sudah tidak anda gunakan lagi pada ponsel anda.

Restart HP : untuk langkap terakhir yang perlu anda lakukan adalah restart ponsel anda. Jika anda sudah melakukan beberapa hal diatas masih juga belum normal maka sebaiknya anda langsung menghubungi pihak WA karena bisa juga penyebabnya terjadi dari server WA sendiri.

Itulah cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi masalah layanan Whatsapp tidak tersedia. Untuk lengkapnya anda bisa langsung cek bungdus.com.

Related Posts