Tiket Masuk Dan Lokasi Agrowisata Gunung Mas Puncak Cisarua

shares |

Tiket Masuk Dan Lokasi Agrowisata Gunung Mas Puncak - Bekerja di tengah perkotaan seperti di Jakarta terkadang membuat badan dan fikiran jadi lelah. Rasanya ingin melarikan diri dari polusi, kemacetan dan rutinitas yang menjenuhkan. Jika sudah demikian biasanya wisata pegunungan yang hijau adalah tempat mujarap untuk kembali merefresh. Kawasan puncak cisarua adalah tempat terdekat dan kerap menjadi favorit para kaum urban. Ada banyak spot wisata disana, salah satunya adalah Agro Gunung Mas.

Agrowisata Gunung Mas merupakan kawasan perbukitan yang dikelilingi oleh perkebunan teh. Mungkin kamu sudah biasa berwisata ke kebun teh, tapi di lokasi agrowisata gunung mas kamu bisa mengelilingi kebun teh dengan naik kuda. Tak jauh dari loket tiket masuk agrowisata gunung mas, kamu bisa menjumpai persewaan kuda. Ada tiga rute yang bisa kamu pilih dengan jarak tempuh yang berbeda beda. Rute pertama sejauh 30 menit dengan mengitari kebun teh satu kali putaran. Rute ini cocok buat anak anak yang ingin berpetualang dengan kuda.

Tiket Masuk Dan Lokasi Agrowisata Gunung Mas Puncak Cisarua
Tiket Masuk Agrowisata Gunung Mas Puncak Cisarua
Rute yang kedua selama 1 jam dan masih leintasi area kebun teh. Bedanya dengan rute pertama hanya durasinya saja yang lebih lama. Sedangkan rute ketiga disarankan untuk orang dewasa. Pasalnya selain durasinya 2 jam, kamu akan dipandu masuk ke hutan dan berhenti di sebuah air terjun. Lalu akan dipandu lagi kembali ke tempat semula. Selain berkuda, masih banyak aktivitas lain yang bisa dilakukan di Agrowisata Gunung Mas. Seperti tea walk, berenang, naik gantole, bermain ATV, hunting foto, atau menikmati teh dan pisang goreng di tea corner.

Harga Tiket Masuk Agrowisata Gunung Mas Cisarua

Untuk masuk ke lokasi agrowisata gunung mas puncak cukup merogoh kocek Rp 15 ribu saja. Namun jika ingin menikmati fasilitas didalamnya akan dikenakan biaya lagi. Misalnya untuk tea walk yang ditemani pemandu harus mengeluarkan biaya Rp 20 ribu - Rp 35 ribu, naik ATV selama 15 menit dikenakan biaya Rp 50 ribu atau berkuda selama 30 menit dikenakan biaya Rp 50 ribu.
Tiket Masuk Dan Lokasi Agrowisata Gunung Mas Puncak Cisarua
HTM Agrowisata Gunung Mas Puncak Cisarua
 Baca juga: Ini Lokasi Puncak Mustika Manik Yang Lagi Hype Di Bogor

Alamat/ Lokasi Agrowisata Gunung Mas Puncak

Tempat wisata di puncak yang lagi hits ini berada di jalan raya puncak km 87, Cisarua. Lokasinya berad adi sebelah kanan jalan (dari arah bawah sebelum puncak pass). Untuk rute menuju agrowisata gunung mas terbilang mudah. Dari Bogro lewati saja jalan padjajarak menuju ciawi. Lokasi agrowisata gunung mas sangat mudah ditemukan, karena di pintu masuknya terdapat patung botol raksasa.

Tips Liburan Di Agro Gunung Mas Cisarua

Jika kamu datang di akhir pekan, ada beberapa hal yang harus kamu ketahui. Pada hari sabtu dan minggu, arus ke puncak hanya diberlakukan satu arah. Dari  jam 9 sampai setengah 12  semua kendaraan hanya bisa satu arah ke puncak. Sedangkan dari jam 3 sampai jam 5 hanya satu arah menuju Jakarta. Jadi sesuaikan sendiri ya kapan waktu yang tepat untuk berkunjung ke sana. Selain itu gunakan pakaian yang hangat terutama bagi yang tidak tahan dengan udara dingin. Oh ya, mumpung masih di puncak sekalian saja ke cimory riverside.

Related Posts