Rute Dan Lokasi Puncak Mustika Manik Bogor, Ada Rumah Gantungnya Lho

shares |

Rute Dan Lokasi Puncak Mustika Manik Bogor - Tak hanya Malang, Jogja ataupun Bandung, belakangan Bogor juga mulai menggeliat dengan wisata berkonsep spot foto. Selama ini kawasan Puncak dan Gunung Salak memang menjadi lokasi favorit para wisatawan. Ada beberapa tempat wisata terbaru di Bogor yang lagi booming di kalangan anak muda. Di puncak misalnya, kehadiran The Ranch Mega Mendung langsung diserbu masyarakat Bogor dan sekitarnya begitu dibuka. Kemudian di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak atau TNGHS juga tak mau kalah dengan menghadirkan wisata baru, salah satunya adalah puncak mustika manik ini. Dari namanya sangat "easy listening" lantas seperti apa penampakanya? simak ulasanya berikut

Lokasi puncak mustika manik ini tak jauh dari kawasan TNGHS yakni di Gunung Picun Gunungsari. Lokasinya tak jauh dari Ranggon Hills yang juga lagi ngehits banget instagram. Kedua spot wisata ini memang menyajikan suguhan wisata yang tak jauh berbeda. Di puncak mustika manik para pengunjung juga akan disuguhi dengan lanskap alam pegunungan yang memukau dan dibalut dengan spot spot foto kekinian. Hanya saja spot foto yang ada di puncak mustika manik ini anti mainstream dan sepertinya belum di tempat tempat lain.

Rute Dan Lokasi Puncak Mustika Manik Bogor,
rute ke puncak mustika manik
Spot rumah pohon sepertinya sudah terlalu mainstream. Hampir setiap wisata berkonsep spot foto dilengkapi dengan gardu pandang ataupun rumah pohon. Nah di Puncak Mustika Manik ini kamu akan mendapati rumah gantung yang dilengkapi dengan meja dan kursi. Rumah gantung ini memang hanya diperuntukan untuk berfoto saja. Perbukitan hijau yang menyegarkan mata menjadi latar belakang fotomu. Soal keamanan tak perlu khawatir, karena sudah terjamin keamananya. Tapi kalau memang takut, jangan dipaksakan masih ada spot spot foto lainya. Spot foto lain di puncak mustika manik diantaranya jembatan pohon, gardu pandang, Ayunan dan lain sebagainya.


Alamat/ Lokasi Puncak Mustika Manik Pamijahan Bogor

Puncak mustika manik tepatnya tereltak di jl. Gunung Pincung Gunung Sari, Pamijahan Bogor. Letaknya tak jauh dari jalan menuju gunung salak endah. Asiknya lagi kamu juga bisa mampir di beberapa tempat wisata didekat puncak mustika manik seperti bukit ranggon, curug cadas ngampar, dan juga curug cigamea.

Rute Ke Puncak Mustika Manik Pamijahan

Kalo dari Bogor kota langsung saja menuju ke Kawasan Gunung Salak Endah. Setelah masuk gerbang utama TNGhS, teruskan perjalananmu dan lihat plang petunjuk arah yang ada di pinggir jalan. Masuk ke kanan sekitar 200 meter, sudah sampai di lokasi puncak mustika manik.
Rute Dan Lokasi Puncak Mustika Manik Bogor,
lokasi puncak mustika manik bogor

Tiket Masuk Puncak mustika manik

Tempat wisata yang satu ini cukup murah, harga tiket masuknya hanya Rp 10 ribu saja per orang. Selain itu juga dikenakan biaya parkir yakni Rp 5 ribu/ motor. Sementara itu untuk berfoto foto di spot spot yang tersedia tidak dikenakan biaya lagi. Jadi kamu bisa bebas berfoto foto disana, hanya saja terkadang harus antri apalagi apalati saat weekend.

Related Posts