Tiket Masuk Dan Lokasi Curug Cibareubeuy Cibeusi Subang

shares |

Tiket Masuk Dan Lokasi Curug Cibareubeuy  - Jika sudah mengunjungi berbagai destinasi wisata di Lembang seperti orchid forest, grafika cikole ataupun farmhouse, kini saatnya beralih ke Subang. Topografi alamnya yang indah karena berdekatan dengan Lembang, membuat Subang juga kaya akan wisata alamnya. Beberapa wisata di Subang juga kerap viral dan hits di sosial media. Salah satunya adalah Curug Cibareubeuy. Selain keindahan aliran air terjun yang dibalut dengan pepohonan hijau di sekitarnya, disini juga ada selfie corner yang hits tak kalah sama The Lodge Maribaya.

Tiket Masuk Dan Lokasi Curug Cibareubeuy Cibeusi Subang
Harga tiket masuk curug cibareubeuy subang

Subang adalah sebuah daerah yang kaya akan wisata alam, terutama wisata air terjun. Sebut saja seperti curug ciangin, cuug cijalu, curug cileat dan curug cibareubeuy. Air terjun yang satu ini lagi hits banget di instagram. Coba saja tengok tagar #exploresubang, disana kamu akan menemukan foto foto curug cibareubeuy yang keren. Tak sedikit wisatawan asal subang dan Bandung yang terkesan dengan curug setinggi 40 meter ini. Apalagi suasananya masih asri dengan hijaunya pohon disekitarnya. Kini lokasinya makin ramai setelah dibangun beberapa spot selfie semacam sky tree, ayunan dan beraneka bentuk spot foto lainya.

Spot yang paling favorit di Lokasi Curug Cibareubeuy adalah sky tree. Itu lho gardu pandang yang dibangun diatas pohon, atau ada juga yang menyebutnya rumah pohon meskipun bentuknya tidak seperti rumah hehe. Dari sini pengunjung bisa berfoto dengan latar belakang perbukitan hijau serta aliran air yang mengalir dari atas bukit. Untuk foto diatas sky tree ini, akan dikenakan biaya Rp 10 ribu (di luar tiket masuk curug cibareubeuy). Kalau pas hari libur, biasanya harus mengantri untuk foto di spot tersebut. Wisata air terjun di Subang ini sudah memiliki fasilitas yang cukup lho. Ada saung saung yang disewakan, ada warung makanan dan minuman ringan untuk mengganjal perut, lahan parkir yang luas, toilet dan mushola. Namun yang masih kurang adalah jalan menuju curug cibareubeuy yang kurang bagus. Kalau musim hujan, jalanya berlumpur dan licin.
Kesini Juga: Spot Atas Awan Bukit Pamoyanan

Lokasi Curug Cibareubeuy Subang

Air terjun cibareubeuy ini berada di Desa Cibeusi, Kecamatan Ciater, Subang, Jawa barat. Lokasinya berjarak sekitar 3 km dari gerbang pemandian air panas sari ater. Jalan menuju curug cibareubeuy dari gerbang tersebut berkerikil dan cukup sempit jika berpapasan antar mobil. Kendaraan hanya bisa diparkirkan di perkampungan warga. Selanjutnya harus jalan kaki melewati pematang sawah. Di tengah sawah tersebut terdapat beberapa gazebo untuk istirahat.
Tiket Masuk Dan Lokasi Curug Cibareubeuy Cibeusi Subang
alamat curug cibareubeuy subang

Harga Tiket Masuk Curug Cibareubeuy

Bagi pengunjung yang mau masuk ke lokasi curug cibareubeuy subaang, akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 7500.-. Cukup murah untuk wisata yang masih asri dan sejuk ini. Namun seperti yang saya sebutkan tadi untuk berfoto di spot spot yang tersedia harus membayar lagi. Gimana gaess tertarik untuk liburan kesini?

Related Posts