Rute Dan Lokasi Bukit Pamoyanan Subang, Spot Negeri Diatas Awan

shares |

Rute Dan Lokasi Bukit Pamoyanan Subang - Keindahan negeri diatas awan memang mampu menyihir siapa saja. Mungkin itu menjadi salah satu alasan kenapa banyak pendaki yang rela berjalan berjam jam untuk mendaki gunung. Meskipun panorama alam yang disajikan luar biasa, tapi gak semua orang mampu untuk mencapainya. Perjalanan yang berat dan udara yang begitu dingin adalah alasanya. Namun untuk sekedar menikmati negeri diatas awan, gak harus naik gunung lho. Di Semarang misalnya ada Goa Kreo sedangkan di Subang Jawa Barat kamu bisa menyaksikan keindahan matahari terbit dengan awan tebal sepanjang mata memandang disebuah bukit bernama bukit pamoyanan.

Lokasi bukit pamoyanan subang menjadi spot yang cukup hits dikalangan anak muda beberapa waktu belakangan. Bagaimana tidak, kamu bisa menjadi saksi terbitnya matahari yang keluar dibalik perbukitan dari ufuk timur. Setelah menampakan diri, lautan awan yang menyelimuti sekitar bukit pamoyananpun akan terlihat. Gumpalan awan putih yang berdegradasi dengan warna kuning hasil paparan sinar matahari menciptakan view yang luar biasa. Jangan lupa, abadikan momen tersebut baik dengan kamera Hp ataupun DSLR. Kami sarankan untuk membawa kamera DSLR sehingga bisa take gambar dengan teknik long exposure. Ketika matahari mulai meninggi, lautan awanpun perlahan akan menghilang. Dari kejauahan akan nampak gunung Tampomas dan juga Gunung Canggah.
Rute Dan Lokasi Bukit Pamoyanan Subang,
rute menuju bukit pamoyanan subang

Sebenarnya spot diatas awan di Subang ini sudah ada sejak lama. Hanya saja karena tidak ada yang mengelola jadi terbengkalai. Kini dengan semakin menggeliatnya wisata Subang, bukit ini kembali dikelola oleh Karang Taruna setempat dengan nama Wisata Bukit Alam Endah Pamoyanan. Bagi yang mau menikmati lautan awan, akan terlihat dari subuh sampai sekitar pukul 07.00 (tergantung cuaca). Agar tidak ketinggalan momen tersebut, lebih baik camping dari malamnya. Kamu bisa membawa tenda sendiri atau menyewa tenda di bukit pamoyanan.

Alamat/ Lokasi Bukit Pamoyanan Subang

Negeri atas awan Subang ini tepatnya beada di Desa Kawungluwuk, Kecamatan Tanjung Siang, Suabng, jawa barat. Untuk mencapai puncak bukit, kamu cukup jalan kaki selama 15 menitan saja dari tempat parkir. Sejak dibuka beberapa bulan lalu, bukit pamoyanan memang gak pernah sepi. Rata rata yang datang kesini karena setelah melihat foto foto bukit pamoyanan di instagram.

Rute Menuju Bukit Pamoyanan Tanjungsiang

Untuk mencapai spot wisata baru di Subang ini kamu bisa melewati tugu nanas (jalan cagak) dan menuju arah timur. Jika sudah sampai di SPBU tanjungsiang, lurus sedikit dan sebelum pasar tanjungsiang arahkan perjalanan menuju Desa Kawungwuluk. Gerbang desa kawungwuluk ini berada di kanan jalan, jadi jangan sampai kelewat ya. Total perjalanan dari kota subang ke lokasi bukit pamoyanan tanjungsiang kira kira 1 jam.
Kesini Juga: Bukit Senyum Cipada Bandung Barat

Harga Tiket Masuk Bukit Pamoyanan

Meskipun menyugukan panorama alam yang luar biasa indah, tiket masuk bukit pamoyanan ini sangat terjangkau. Para pengunjung hanya akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 5 ribu  dan parkir Rp 5 ribu. Sedangkan yang datang dari malam hari, harus membayar penitipan motor sebesar Rp 10 ribu. Sementara itu jika ingin menyewa tenda dengan kapasitas 4 orang, harga sewanya Rp 60 ribu. Kamupun tak perlu membawa banyak bekal, sebab di lokasi bukit pamoyanan ada banyak warung warung makanan dan minuman.

Related Posts