Lokasi Dan Tiket Masuk Orchid Forest Cikole Lembang Bandung

shares |

Lokasi Dan Tiket Masuk Orchid Forest Cikole - Kawasan Lembang Bandung tak henti hentinya memberikan kejutan baru. Jika sebelumnya sudah ramai dengan kehadiran Grafika Cikole The Lodge Maribaya ataupun taman begonia, belum lama ini telah dibuka Orchid Forest Cikole. Tempat wisata yang satu ini mengandalkan budi daya Anggrek sebagai "bahan jualan" nya. Bunga yang memiliki nama latin Orcchidaceae ini memang menjadi salah satu varietas yang banyak dicari karena bunganya yang indah. Daerah Cikole Lembang yang memiliki udara sejuk, tentu menjadi tempat yang cocok untuk budi daya anggrek. Menariknya tempat wisata terbaru di lembang ini juga dilengkapi berbagai wahana dan fasilitas seperti permainan outdoor, cafe, dan juga spot spot foto keren.

Lokasi Dan Tiket Masuk Orchid Forest Cikole Lembang
Lokasi Dan Tiket Masuk Orchid Forest Cikole
Orchid Forest Cikole diproyeksikan menjadi hutan anggrek terbesar di Indonesia. Lokasinya berada ditengha hutan lindung seluas 12 hektar yang dipenuhi pohon pohon pinus. Di lokasi Orchid Forest Cikole kini sudah terdapat 157 jenis bunga anggrek. Bunga bunga ini tak hanya dari Indonesia saja tapi ada yang berasal dari Amerika Serikat, Peru dan Venezuela. Dari beberapa koleksi bunga anggrek tersebut, terdapat pula jenis angrek langka seperti anggrek hitam atau coelogy pandurata, anggrek kantong semar atau paphopedilum glaucophyllum dan juga jenis paraphalaenopsis laycocky. Selain menikmati berbagai jenis anggrek, pengunjung juga bisa mengobati anggreknya yang sakit di klinik anggrek. Kedepanya juga akan dibangun museum anggrek, untuk menambah wawasan para pengunjung.

Harga Tiket Masuk Orchid Forest Cikole

Meskipun namanya forest, namun kamu gak akan berjalan diatas tanah. Pasalnya sudah ada paving block sehingga bakalan nyaman jalan jalan disini. Jika males jalan kaki, ada juga mobil golf yang akan mengantarkanmu. Sedangkan untuk masuk ke lokasi Orchid Forest Cikole, kamu akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 30 ribu/orang. Selain itu kamu juga dikenakan biaya parkir sebesar Rp 3 ribu/motor. Dengan berbagai fasilitas yang tersedia, kami kira harga tiket masuk tersebut cukup murah.

Alamat Orchid Forest Lembang

Lokasi Orchid Forest ini terletak di jl. tangkuban perahu raya km 8. Lokasinya cukup dekat dengan grafika cikole ataupun wisata tangkuban perahu. Jika kamu dari Bandung kota, cukup arahkan saja perjalananmu ke tangkuban perahu. Nantinya kamu pasti menemukan puntu masuk orchid forest di pinggir jalan.
Kesini Juga: China Town Bandung Yang Romantis


Fasilitas Dan Wahana Orchid Forest Cikole

Berbicara soal fasilitas, tempat wisata yang satu ini terbilang lengkap. Di sebelah kiri pintu masuk terdapat toilet dan musholla. Di dalamnya kamu akan menemukan berbagai wahana yang keren.
Lokasi Dan Tiket Masuk Orchid Forest Cikole Lembang
jalan menuju orchid forest lembang
  • Sky Bridge
    Mulai dari sky bridge yakni berupa jembatan gantung yang menghubungkan antar pohon pinus. Untuk naik atau sekedar foto foto di sky bridge kamu harus membayar Rp 15 ribu/orang. Panjangnya sekitar 50 meter dengan kapasitas maksimal 5 orang dewasa.
  • Outbound
    Setelah melewati sky bridge tersebut, kamu akan menjumpai berbagai arena outbound. Mulai dari flying fox, airshoft gun, panahan, highrope, dan lain sebagainya. Rata rata tarif setiap permainan adalah Rp 15 ribu.
  • Spot Spot Foto Keren
  • Ada beragam spot foto buat kamu yang suka main instagram. Seperti amphytheater atau panggung terbuka, rumah pohon, taman kelinci. Spot spot ini juga berfungsi sebagai tempat gathering.
  • Cafe
    Setelah menjelajah orchid forest, saatnya mengisi perut. Langsung saja menuju Pine Kitchen, dan Armor Coffe. Konsep cafenya unik, jadi bisa sekalian buat foto foto.
  • Camping Ground
    Buat yang ingin berlama lama disini, tersedia juga camping ground.
Sebenarnya masih ada beberapa fasiltias lain seperti down hill track, papan turun tebing, penangkaran rusa, picnic area, tea house corner, pusat jajanan anggrek, snow bay,  dan orchid clinic. Tentunya untuk menikmati fasitas tersebut, harus membayar biaya lagi diluar tiket masuk orchid forest cikole. Karena tempat ini baru dibuka Agustus lalu, jadi beberapa fasilitas masih dalam tahap pembangunan. 

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar