Ini Lokasi Kebun Bunga Matahari Bantul, Spot Foto Yang Lagi Booming

shares |

Lokasi Kebun Bunga Matahari Bantul - Media sosial instagram memberikan perubahan yang cukup besar terutama di sektor pariwisata. Melalui aplikasi berbagi foto tersebut, kita bisa mengenal spot spot wisata yang bahkan sebelumnya belum terjamah. Tak sedikit tempat tempat wisata yang tenar melalui instagram, sebut saja seperti wisata kalibiru, Puncak Becici dan beberapa spot wisata di Dlingo Bantul. Tempat tempat yang unik dan instagenik begitu cepat viral dan menyebar dikalangan pengguna instagram. Seperti yang terjadi di kebun bunga matahari Sanden Bantul ini.
Ini Lokasi Kebun Bunga Matahari Bantul, Spot Foto Yang Lagi Booming
alamat kebun bunga matahari bantul

Beberapa minggu belakangan, Jalur Lintas Selatan atau yang kerap disingkat JLS di sekitaran Pantai samas cukup ramai dengan lalu lalang kendaraan. Beberapa warga setempatpun sibuk menyiapkan lahan parkir. Hal tersebut lantaran banyak warga Jogja terutama yang tinggal di Bantul penasaran dengan lokasi kebun bunga matahari. Bunga berwarna kuning terang tersebut memang terlihat cantik dan fotoable. Wajar jika kemudian diserbu oleh anak muda yang ingin hunting foto. Namun siapa sangka, ribuan bunga matahari yang kini telah mekar tersebut digunakan untuk melindungi tanaman cabai.

Adalah Etik Purwanti sang pemilik sawah seluas seribu meter persegi tersebut. Sebelumnya ia menanam kenikir untuk melindungi cabai. Namun kemudian diganti dengan bunga matahari sekitar empat bulan lalu. Bunga bunga matahari tersebut digunakan untuk melindungi cabe dari sapuan angin yang cukup kencang karena berada di pinggir pantai. Keindahan bunga matahari tersebut mampu menarik perhatian warganet untuk berdatangan. Sebagian besar memang anak muda yang ingin berseflie. Kini etik mematok tiket masuk sebesar Rp 5 ribu/orang. Akan tetapi untuk warga sektiar dan pelajar Etik menggratiskanya. Sedangkan jika ada yang ingin memetik bunga dan membawanya pulang, dikenakan tarif Rp 10 ribu

Lokasi Kebun Bunga Matahari Sanden Bantul

Kebun bunga matahari ini berada tak jauh dari wisata pantai samas, pantai goa cemara ataupun pantai pandansari. Tepatnya berada di Desa Srigading, Sanden, Bantul. Buat warga bantul atau yang sebelumnya pernah ke pantai samas pasti gak akan bingung mencari lokasinya. Sebab letaknya persis di pinggir Jalur Lintas Selatan atau JLS.
Kesini Juga: Spot Foto Pintu Langit Dahromo Dlingo

Rute Ke Kebun Bunga Matahari Bantul

Jika dari jogja kota, silahkan lintasi saja jalan bantul. Lurus terus melewati jalan samas hingga sampai di TPR pantai samas. Kemudian kamu akan sampai di persimpangan JLS, belok saja ke kanan (ke barat). Tak lama kemudian kamu akan melihat lokasi kebun bunga matahari yang tampak jelas dari jalan. 

Related Posts