Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Chinatown Bandung

shares |

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Chinatown Bandung - Bagi yang suka bermain instagram, rasanya Bandung adalah surganya para pecinta foto. Pasalnya kita bisa menemukan banyak tempat tempat yang instagenik. Sebut saja seperti the lodge maribaya, bukit moko, pasir ipis dan lain sebagainya. Kini ada yang baru lagi nih di Bandung, yakni chinatown bandung. Di tempat tersebut, kita serasa berada di negeri tiongkok. Ada banyak spot spot yang instagenik dan juga beraneka ragam kuliner, pokoknya asik banget deh.
Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Chinatown Bandung
harga tiket masuk chinatown bandung

Istilah Chinatown atau yang juga sering disebut kawasan pecinan merupakan kawasan dimana penduduknya sebagian besar adalah keturunan Tiong Hoa. Kawasan pecinan tersebut acapkali dijadikan sebagai kawasan wisata. Tak hanya di Indonesia, tapi juga diberbagai belahan dunia seperti di San Fansisco, New York, Bangkok dan lain sebagainya. Begiu juga di Kota Kembang yang memiliki beberapa kawasan pecinan. Beberapa wilayah seperti jalan pecinan lama, jalan kebonjati, jalan garujati, kawasan pasar andir dan juga jalan kelenteng adalah beberapa kawasan pecinan di kota bandung. Namun yang paling menarik adalah dikawasan jalan kelenteng yang menyambung dengan jalan cibadak. Pasalnya kawasan tersebut kini dipoles menjadi wisata chinatown Bandung. Tentu saja setiap pengunjung harus membayar tiket masuk untuk memasuki kawasan tersebut.
Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Chinatown Bandung
lokasi chinatown bandun

Wisata chinatown Bandung kini menjadi salah satu tempat wisata favorit baik dari untuk wisatawan domestik ataupun mancanegara. Suanasa pecinan memang sangat kental, ditambah lagi dengan kehadiran kelenteng yang sudah berdiri lebih dari 130 tahun. Begitu masuk ke kawasan chinatown ini, kita bisa menemukan berbagai ornamen khas China yang didominasi warna kuning, merah dan hijau. Berjalan jalan disekitarnya seolah kita akan lupa jika sedang berada di Bandung, karena memang kerasa china banget hihihi.
Kesini Juga: Hutan Pinus Bukit Moko Bandung

Harga Tiket Masuk Chinatown Bandung

Buat kamu yang datang pada hari senin hingga kamis akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 10 ribu. Namun jika kamu datang diakhir pekan yakni mulai jumat sampai minggu, harga tiket masuk chinatown lebih mahal dua kali lipat yakni sebesar Rp 20 ribu. Dan yang perlu diingat, jam buka china town bandung ini mulai dari jam 12 siang hingga jam12 malam. Jadi jangan datang pagi pagi, karena pasti belum buka.

Lokasi Chinatown Bandung

Kawasan wisata pecinan di Bandung ini berada di jalan kelenteng nomor 41, Ciroyom, Andir, Kota Bandung. Lokasi chinatown ini sebelumnya adalah gedung permaba atau perhimpunan masyarakat bandung. Karena gedung tersebut lama tidak digunakan, kini disulap menjadi wisata pecinan yang lebih menarik. Ada sekitar 77 UKM yang berada didalamnya seperti kuliner, fesyen, dan juga kerajinan tangan. Buat kamu yang beragam muslim dan ingin menyantap kuliner di chinatown tak perlu khawatir karena semuanya dijamin halal. Tersedia juga fasilitas musholla jika ingin shalat.

Tunggu apalagi guys yuk langsung ajak gebetan ke chinatown bandung ini. Saat malam hari, lampion lampion yang menyala kian menambah romantis. Ada banyak spot spot yang instagramable. Dan kalau perut keroncongan, ada beragam kuliner yang bisa kamu coba. Dengan harga tiket masuk chinatown yang cukup ramah dikantong, kami kira kawasan pecinan di bandung ini sangat rekomended buat berakhir pekan.

Related Posts