Rute Dan Lokasi Jurang Toleh Bon Klopo Malang, Wisata Murah Meriah

shares |

Rute Dan Lokasi Jurang Toleh Malang - Destinasi wisata yang murah meriah dan fotoable kian banyak dinikmati. Tak hanya di Jogja, di Malang Jawa Timur kita bisa temukan banyak wisata wisata baru yang bermunculan. Beberapa tempat wisata baru di malang yang lagi booming belakangan ini diantaranya rumah pohon kampung enam, curug bidadari, dan juga jurang toleh bon klopo. Tempat wisata ini baru dibuka pada libur lebaran beberapa waktu lalu. Karena masih tergolong baru, jadi tiket masuk ke jurang toleh belum diberlakukan.

Rute Dan Lokasi Jurang Toleh Bon Klopo Malang
rute menuju jurang toleh bon klopo

Jurang toleh dii Malang ini mengandalkan panorama danau dan taman disekitarnya. Sebelum dijadikan wisata, tempat ini sering digunakan untuk mancing oleh warga sekitar. Melihat trend wisata saat ini yang cenderung mengandalkan spot spot foto unik, maka karang taruna setempat berinisiatif untuk mengembangkanya jadi destinasi wisata. Di Lokasi jurang toleh Bon Klopo Malang ini terdapat taman yang di lengkapi dengan bunga bunga cantik dan beberapa gazebo sehingga terlihat fotoable. Selain itu terdapat wahana lain seperti dek terapung di pinggir danau yang emmang disetting sebagai tempat selfie. Ada juga bangunan panggung yang menyatu dengan pohon seperti yang biasa kita jumpai di tempat tempat wisata lain.

Menariknya, bagi yang gemar foto di jurang toleh ini menyediakan penyewaan kostum ala suku indian lengkap dengan aksesorisnya. Tak hanya menyajikan spot foto, wisata bon klopo malang ini juga menghadirkan pengalaman seru berkeliling danau dengan perahu. Tunggu apalagi, yuk ladubken!

Lokasi Jurang Toleh Bon Klopo Malang

Mungkin masih banyak yang belum tahu alamat jurang toleh ini mengingat lokasinya belum lama dibuka untuk wisata. Untuk itu kamu bisa menuju ke kampung bon klopo desa Jatiguwi, Kecamatan Sumberpucung, Malang. Jika dari pusat malang lokasinya berjarak sekitar 34 km ke arah selatan atau bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 1 jam.
Rute Dan Lokasi Jurang Toleh Bon Klopo Malang
taman bunga di lokasi jurang toleh bon klopo

Rute Menuju Jurang Toleh Bon Klopo

Tak sulit untuk menemukan lokasi jurang toleh bon klopo ini. Dari pusat kota malang berjalanlah ke selatan arah kepanjen. Sesampainya di perempatan kepanjen (deket warkop bima) beloklah ke kanan. Ikuti jalan tersebut hingga menemukan perempatan (setelah hotel malinda) belok kiri setelahitu ada perempatan lagi belok kanan. Ikuti saja jalan raya karangkates kepanjen hingga sampai di taman jurang toleh. Kamu juga bisa menggunakan bantuan google maps, ketikan saja taman jurang toleh.
baca juga: Tiket Masuk Malang Night Paradise

Harga Tiket Masuk Jurang Toleh

Wisata jurang toleh ini belum memberlakukan tiket masuk. Pengunjung cukup membayar uang parkir saja. Jika ingin berkeliling dengan perahu hanya dikenakan biaya Rp 2 ribu saja. Dan jika ingin menyewa kostum unik juga dikenakan biaya Rp 2 ribu. Murah meriah kan?

Related Posts