Harga Tiket Masuk Kawah Putih Ciwidey Terbaru Agustus 2018 [RESMI]

shares |

Harga Tiket Masuk Kawah Putih Ciwidey Terbaru Agustus 2018 - Provinisi Jawa Barat, khususnya Bandung selalu menyajikan pesona alam yang begitu memikat hati para wisatawan. Salah satunya adalah tempat wisata alam kawah putih yang berada di Ciwidey. Kawah putih tersebut, dikenal sebagai salah satu ikon Bandung sehingga para wisatawan pun berbondong-bondong untuk datang ke tempat tersebut.

Untuk datang kesana Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun menggunakan kendaraan umum yang disambung dengan kendaraan ontang-anting. Tempat wisata yang berada di kawasan Ciwidey ini selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara terutama pada akhir pekan atau libur nasional.



Nah, untuk Anda yang ingin berkunjung ke kawasan wisata kawah putih Ciwidey. Berikut akan kami berikan gambaran mengenai informasi tentang kawah putih Ciwidey, salah satunya adalah mengenai Harga Tiket Masuk Kawah Putih Ciwidey Terbaru di bulan ini secara resmi.

Lalu, bagaimanakah ulasannya? Yuk, simak bersama informasi selanjutnya di bawah ini!

Tentang Kawah Putih Ciwidey 

Sebelum membahas mengenai harga tiket masuk kawah putih Ciwidey, ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu informasi lain yang terkait dengan tempat wisata tersebut.

Tentunya informasi ini akan bermanfaat untuk Anda yang belum pernah mengunjungi dan bingung tentang kondisi tempat wisata disana. Penasaran seperti apakah ulasannya? Ini Dia pemaparannya!

Di kawah putih Ciwidey, Anda akan menemukan sebuah danau yang memiliki kandungan belerang sehingga air didalamnya tampak berwarna putih kehijauan. Selain itu Anda akan menemukan tanah bewarna putih yang disebabkan oleh reaksi belerang tersebut.

Baca juga : Rute Dan Lokasi Curug Cipanas Nagrak Lembang Bandung

Tak hanya itu, di sekitaran kawah putih akan menemukan sebuah pohon-pohon tanpa daun yang seringkali disebut dengan pohon mati.

Karena berada pada ketinggian 2400 meter di atas permukaan laut, maka cuaca di sekitaran kawah putih pun terasa dingin karena suhu disana bisa mencapai 8-22 dearajat. Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk memakai jaket yang cukup tebal apabila Anda tidak terbiasa dengan udara dingin.

Alamat dan Rute Menuju Kawah Putih Ciwidey 

Kawah putih Ciwidey ini lokasinya berada di jalan Raya Ciwidey –Patengan KM 11 Lebakmuncang, Ciwidey Kabupaten Bandung. Untuk menuju kawasan tersebut ada beberapa cara yang bisa ditempuh yang disesuaikan dengan kendaraan yang Anda gunakan, seperti:
  1. Memakai Kendaraan Umum
Jika Anda memakai kendaraan umum, maka rute yang bisa digunakan adalah naik mini bus yang berada di terminal Leuwi Panjang. Setelah itu naiklah jurusan Bandung-ciwidey dimana nanti bus tersebut akan sampai di terminal Ciwidey.

Setelah dari terminal Anda bisa menggunakan angkutan umum atau biasa yang disebut dengan angkot. Jurusan yang digunakan pun adalah Ciwidey-Situ Patenggang. Setelah itu Anda bisa turun di depan pintu masuk wisata kawah putih Ciwidey.
2. Memakai Kendaraan Pribadi
Jika Anda menggunakan kendaraan roda dua atau biasa disebut dengan motor bisa menggunakan rute jalan wilayah Soreang-Ciwidey. Untuk menuju ke kawasan tersebut cukuplah mudah karena sepanjang jalan Anda akan menemukan petunjuk jalan menuju ke tempat wisata tersebut.

Lain halnya bila Anda menggunakan kendaraan roda empat atau biasa disebut dengan mobil, bisa menggunakan rute masuk ke Tol Purbaleunyi dan keluar di pintu Tol Kopo- ambil jalan ke Soreang-Ciwidey.

Jika Anda masih bingung dengan rute jalannya, bisa pula menggunakan GPS yang ada pada smartphone.

Daftar Harga Tiket Masuk Ke Kawah Putih Ciwidey 

Harga tiket ini pastinya selalu mengalami perubahan, seiring dengan perkembangan zaman dan kebutuhan untuk pemeliharaan wilayah tersebut. Maka dari itu, akan kami informasikan mengenai daftar harga tiket masuk ke kawah Putih Ciwidey.
  1. Harga Tiket Masuk Weekday Rp 20.000/orang
  2. Harga Tiker Masuk Weekend/ Libur Rp 20.000/orang
  3. Harga Tiket Masuk Turis Asing Rp 50.000/ orang (untuk weekend maupun weekday)
Daftar Harga Tiket Parkir Ke Kawah Putih Ciwidey 

Selain itu pihak pengelola tempat wisata Kawah Putih Ciwidey pun memberlakukan sebuah tarif parkir kendaraan. Tarif parkir kendaraan tersebut di bagi dalam dua tempat, yaitu parkir yang berada di bawah dan juga di atas.

Adapun tarif yang harus Anda bayarkan ketika mengunjugi tempat tersebut adalah sebagai berikut :
  • Parkir Atas Roda 4 (Mobil) Rp.150.000,-
  • Parkir Bawah Roda 2 Rp.5.000,-
  • Parkir Bawah Roda 4 (Mobil) Rp.6.000,-
  • Parkir Bawah Roda 6 (Bus) Rp.25.000,-
Jika Anda parkir di bawah, untuk menuju tempat kawasan kawah putihnya bisa menggunakan mobil ontang-anting. Tarif yang diberlakukan untuk mobil tersebut adalah Rp 15.000/orang.
Mobil ontang-anting tersebut seperti mobil bak terbuka namun telah dimodifikasi menggunakan tempat duduk yang layak untuk para pengunjung.

Baca juga : Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Rabbit Town Bandung, Cocok Buat Liburan Sama Keluarga

Demikianlah informasi mengenai Harga Tiket Masuk Kawah Putih Ciwidey Terbaru di tahun 2018 ini. Selain kawah putih Ciwidey terdapat kawasan wisata lain yang bisa Anda kunjungi, yaitu situ patenggang, kampung cai, taman kelinci, barussen hill, dan suguhan perkebunan teh yang memikat hati Anda.

Bagaimana Anda siap untuk menjelajah kawah putih Ciwidey? Semoga informasi ini memberikan manfaat untuk Anda. Selamat berlibur!

Related Posts