Lokasi Dan Tiket Masuk Forest Walk Babakan Siliwangi Bandung

shares |

Lokasi Dan Tiket Masuk Forest Walk Babakan Siliwangi - Siapa sih yang meragukan Bandung sebagai salah satu destinasi wisata populer di Indonesia? Keindahan kota kembang tersebut rasanya sudah tak terbantahkan. Dari waktu ke waktu selalu saja muncul destinasi wisata baru. Seperti belum lama ini telah hadir wisata baru di Bandung seperti kota mini, D'dieuland, dago dream park dan lain sebagainya. Namun ditengah modernisasi pariwisatanya, Bandung tetap menjaga destinasi wisatanya agar tetap lestari. Salah satu cara yang dilakukan adalah membangun forest walk alias jalan yang membentang ditengah hutan kota yakni di babakan siliwangi. Jalan sepanjang 2 km tersebut bahkan diklaim sebagai yang terpanjang di Asia Tenggara.

Forest Walk merupakan konsep wisata kelas dunia dan sudah dilakukan di beberapa negara berkembang. Ini adalah salah satu cara menikmati alam dengan mudah. Bagi warga bandung yang tinggal di tengah kota dan tak punya banyak waktu, kawasan babakan siliwangi bisa jadi solusi untuk menikmati udara segar ditengah hutan. Lokasi forest walk babakan siliwangi ini memang cukup strategis, cukup dekat dengan Mal Cihampelas. Bahkan kedepanya bakal terintegrasi dengan skywalk cihampelas.
Lokasi Dan Tiket Masuk Forest Walk Babakan Siliwangi Bandung
Tiket Masuk Forest Walk Babakan Siliwangi Bandung

Awalnya forest walk tersebut cuma berjarak 600 meter dan terbagi jadi dua titik. Lokasi pertama berada di bagian atas babakan siliwangi dan lokasi kedua berada di bawah yang membentenga dari teras cikapundung menuju sabuga. Kini setelah di revitalisasi, keduanya dijadikan satu sehingga memiliki panjang kurang lebih 2km. Para wisatawan akan diajak berkeliling di tengah sejuknya hutan kota. Selama perjalanan akan dihibur dengan kicauan burung serta beberapa ekor tupai. Bagi wisatawan yang gemar berfoto foto, ada banyak spot spot menarik dan tentunya instagenic.
Mampir Sini: Kalpa Tree Bandung, Resto Hits Dengan Kolam Renang Unik

Harga Tiket Masuk Forest Walk Babakan Siliwangi

Ini adalah salah satu wisata gratis di Bandung. Para pengunjung tidak akan dikenakan tiket masuk di lokasi babakan siliwangi. Jadi silahkan dinikmati sepuasnya, tapi jangan sampai merusak dan membuat vandalisme ya!


Lokasi Dan Tiket Masuk Forest Walk Babakan Siliwangi Bandung
Lokasi Forest Walk Bandung

Lokasi Forest Walk Babakan Siliwangi

Babakan siliwangi ini tepatnya berada di Jalan tamansari nomor 73 Lb, siliwangi, Coblong, Kota Bandung. Untuk mengunjungi forest walk cukup mudah. Kamu tinggal masuk di gerbang utamanya yakni di jalan siliwangi tepatnya diseberang tembok bermural.

Demikian tadi informasi tentang lokasi dan harga tiket masuk forest walk. Gimana tertarik untuk mengunjungi wisata gratis di Bandung ini? Pastikan memori hp kamu kosong ya, karena pasti nyesel deh kalau gak foto foto disana hehe.

Related Posts