Lokasi Dan Rute Menuju Bukit Sekipan Tawangmangu, Wisata Hits Di Karanganyar

shares |

Lokasi Dan Rute Menuju Bukit Sekipan Tawangmangu - Setahun belakangan wisata di Karanganyar Jawa Tengah mulai terangkat. Hal ini terlihat dari beberapa tempat wisata baru di karanganyar yang mulai bermuncul. Bahkan acap kali spot spot tersebut viral di sosial media terutama di instagram. Selama ini Air Terjun Grojokan sewu seolah menjadi landmarknya karanganyar. Sebab tempat wisata tersebut memang memiliki panorama yang luar biasa. Namun jika sudah bosan, kamu bisa mengunjungi bukit sekipan yang juga berada di kecamatan Tawangmangu, Karangnyar.

Lokasi Dan Rute Menuju Bukit Sekipan Tawangmangu
rute menuju bukit sekipan tawangmangu
Di Lokasi Bukit Sekipan kalisoro ini sudah dikenal sejak jaman kolonial Belanda. Namun bukan sebagai tempat wisata, melainkan untuk tempat latihan militer. Namun kini sudah berubah 180 derajat dan menjadi destinasi wisata populer di Karangnyar beberapa waktu terakhir ini. Hal ini tak lepas dari adanya berbagai wahana bukit sekipan tawangmangu yang sangat lengkap. Mulai dari mini waterboom, wahana outbound, taman, rumah halowen, bahkan sampai penginapan. Dan yang paling menarik para wisatawan adalah beberapa spot foto yang instagenic. Kamu bisa menemukan miniatur dunia seperti yang ada di merapi park yogyakarta, kemudian ada juga lukisan 3D seperti di kampung warna bobotsari dan juga mobil mobil kuno yang bisa dijadikan spot foto. Pokoknya lengkap banget deh, cocok buat wisata bersama keluarga ataupun pasangan kamu.

Selain spot foto yang kece, ada satu lagi nih wahana yang juga lagi happening di berbagai kota. Bagi para traveller sejati pasti pernah dengar dong penginapan ala rumah suku seperti apache camp di batu atau mongolian camp di Bogor. Nah di Karanganyar ini kamu juga bisa menemukan penginapan serupa bernama welit super camp. Jadi Penginapan di bukit sekipan tawangmangu ini menghadirkan pengalaman menginapan yang berbeda dengan tenda berbentuk kerucut. Tenda ini memiliki tinggi 120 cm, beratap rumbia serta beralaskan matras. Setiap unit penginapan bisa diisi sampai 3 orang. Untuk harga sewanya yakni Rp 150 ribu pada weekday dan Rp 200 ribu pada weekend. Namun kalau hanya mau sekedar foto foto didepanya juga boleh kok.


Lokasi Bukit Sekipan Tawangmangu

Tempat wisata hits di karanganyar ini berada di Desa Kalisoro, Kec. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Lokasinya terletak sekitar 45 km jika dari solo. Sedangkan rute menuju bukit sekipan ini bisa melalui jalan rasa solo - tawangmangu. Kemudian setelah sampai di pasar tawngmangu, lurus terus (arah sarangan). Ikuti jalan tersebut singga menemukan kantor desa kalisoro lalu belok kanan.Sekitar setengah km dari kantor desa, akan sampai di bukit sekipan kalisoro.
wisata terdekat: Wisata Ujung Kulon Janggan Magetan
Lokasi Dan Rute Menuju Bukit Sekipan Tawangmangu
spot foto di lokasi bukit sekipan tawangmangu

Harga Tiket Masuk bukit Sekipan Tawangmangu

Bagi pengunjung yang mau masuk ke lokasi bukit sekipan, akan dikenakan tiket masuk seharga Rp 20 ribu. Harga tiket masuk tersebut adalah untuk hari biasa/ weekday. Sedangkan harga tiket masuk bukit sekipan di akhir pekan adalah Rp 25 ribu. Namun tiket masuk ini belum termasuk wahana wahana di bukit sekipan. Misalnya jika ingin bermain wahana outbound, harus membayar biaya lagi.

Related Posts