Lokasi Dan Jalan Menuju Teluk Asmoro Malang, Gak Kalah Sama Raja Ampat

shares |

Lokasi Dan Jalan Menuju Teluk Asmoro - Malang tak henti hentinya menghadirkan suguhan wisata alam yang mempesona. Di malang selatan misalnya, kita bisa menemukan sejumlah pantai yang tak kalah dengan pantai di Bali, Lombok ataupun daerah di Indonesia lainya. Sebagian besar pantai di Malang memang berpasir putih. Setelah sebelumnya kami memperkenalkan pantai ngliyep, belum lama ini telah dibuka sebuah pantai bernama teluk asmoro. Karena masih baru, mungkin belum banyak yang tahu lokasi dan jalan menuju kesana. Untuk itu simak ulasanya berikut ini.
Lokasi Dan Jalan Menuju Teluk Asmoro Malang,
Lokasi Pantai Teluk Asmoro Malang

Pantai teluk asmoro merupakan pantai terbaru di Malang dan baru dibuka pada liburan lebaran lalu. Jalan Menuju teluk asmoro memang belum begitu bagus, akan tetapi sudah bisa diakses kendaraan. Lokasi teluk asmoro ini berdekatan dengan sejumlah pantai lainya seperti Pantai Gatra dan Pantai Gasong. Salah satu keunikan telok asmoro adalah pulau pulau kecil yang mengelilinginya. Sejenak mengingatkan kita dengan wisata raja ampat di papua. Eksotis memang, cocok buat hunting foto. Ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan disini mulai hunting foto, berenang, bahkan untuk camping.

Meskipun berada di laut selatan yang terkenal dengan ombaknya yang besar, namun telok asmoro ini memiliki ombak yang tenang. Hal ini dikarenakan kondisi geografisnya yang menjorok ke daratan sehingga ombak laut selatan sudah tereduksi oleh bebatuan karang. Maka dari itu, kamu bisa berenang sepuasnya. Tak hanya itu saja, pantai teluk asmoro juga menyimpan trumbu karang serta ikan ikan kecil yang berkeliaran disekitarnya sehingga cocok buat snorkeling. Buat yang doyan berkemah, pantai asmoro juga salah satu lokasi yang rekomended. Camping di pinggir pantai yang tenang dengan langit yang dipenuhi bintang, rasanya akan menjadi kegiatan yang menyenangkan di akhir pekan.


Lokasi Pantai Teluk Asmoro Malang

Teluk Asmoro ini berada di Desa Tambakrejo, Sumbermanjing Wetan, Malang. Ada dua jalur untuk menuju ke teluk asmoro. Pertama melewati Pantai Goa Cina dengan jalur yang cukup jauh namun kamu bisa sekaligus menikmati beberapa pantai yang cukup eksotis. Kedua melewati Pantai Clungup dengan jarak yang lebih dekat tapi akses jalanya cukup menantang.
Kesini Juga: Coban Sewu Malang, Niagaranya Indonesia


Jalan Menuju Teluk Asmoro Malang

Dari malang kota, langsung saja kearah selatan yakni menuju Bululawang. Jika sudah sampai di pertigaan krebet, ikuti saja ke arah pantai sendang biru. Dari Jalur Lintas Selatan atau JLS, kamu harus menempuh jalan tak beraspal sejauh 1,8 km. Butuh perjuangan ekstra untuk menuju lokasi teluk asmoro. Sebab, akses jalanya baru dibuka sehingga masih berupa tanah / belum di cor. Jika diguyur hujan otomatis akan licin dan lengket. Selain itu fasilitasnya masih minim. Kamu gak akan menemukan warung makan ataupun toilet. Jika datang kesini sebaiknya bawa bekal makanan dan selalu jaga kebersihan ya.

Related Posts