Lokasi Dan Tiket Masuk House Of Sampoerna Surabaya

shares |

Lokasi Dan Tiket Masuk House Of Sampoerna - Jika kamu sedang berada di kota pahlawan Surabaya, jangan sampai melewatkan tempat unik yang satu ini. Dari namanya sudah bisa di tebak, yap house of sampoerna adalah museum miliki pabrik rokok tertua dan terbesar di Indonesia. Bangunanya megah dan arsitekturnya unik dengan nuansa khas Belanda. Ini dikarenakan House Of Sampoerna adalah sebuah panti asuahan yang dikelola Belanda sebelum akhirnya dibeli pemilik Pabrik rokok sampoerna Liem Seeng Tee. Buat kamu yang doyan narsis ria, house of sampoerna ini cocok banget buat hunting foto.
Lokasi Dan Tiket Masuk House Of Sampoerna Surabaya
Tiket Masuk House Of Sampoerna

Bangunan tua yang berada di pusat kota Surabaya itu didirikan pada tahun 1862. Awalnya tempat ini adalah panti asuhan sebelum dibeli Liem pada tahun 1932. Kemudian pada tahun 2003 tepat pada ulang tahun ke 90 perusahaan, lokasi house of sampoerna ini di ubah jadi museum. Kendati demikian sebagian dari bangunanya, masih dijadikan tempat produksi rokok. Jadi bagi pengunjung yang datang kesini bisa melihat langsung proses pembuatan rokok yang menggunakan perlatan tradisional. Kombinasi antara bangunan bersejarah dan perusahaan rokok tradisional, menjadikan house of sampoerna ini salah satu destinasi wisata utama di Surabaya.

House Of Sampoerna terdiri dari empat bagian utama yakni auditorium, tempat produksi, tempat tinggal keluarga dan restoran. Di auditorium sekarang sudah berubah jadi museum. Sedangkan proses produksi rokok Dji Sam Soe berada di belakang kompleks. Datanglah sebelum jam 3 sore untuk melihat proses produksi. House Of Sampoerna ini juga memiliki fasilitas yang unik yakni keliling surabaya gratis yang dinamakan Surabaya Heritage Track. Para wisatawan bisa naik bus keliling tersebut yakni pukul 9-10 pagi, 1-2 siang dan 3-4 sore.

Harga Tiket Masuk House Of Sampoerna

Meski memililiki sejumlah fasitas dan menjadi salah satu destinasi favorit di Surabaya, namun tiket masuk house of sampoerna ini tetap digratiskan. Para pengunjung bisa bebas datang kapanpun tanpa dipungut biaya. Bahkan biaya parkir juga gratis. Dimana lagi ada tempat wisata gratis seperti ini? Namun untuk masuk ke museum syaratnya harus punya KTP. Kalaupun anak kecil, harus didampingi oleh orang tua.
Baca juga: 7 Tempat Hunting Foto Di Surabaya Yang Keren

Lokasi House Of Sampoerna

Tak sulit untuk menemukan lokasi house of sampoerna ini mengingat berada di tengah kota. Alamat house of sampoerna ini tepatnya berada di jalan taman sampoerna nomor 6, Krembangan, Pabean cantikan, Surabaya. Jika kamu ingin berkunjung dengan angkutan umum carilah tujuan jembatan merah plaza. Nah dari jembatan merah plaza ini lokasi house of sampoerna terlihat. Kmau bisa berjalan kaki untuk menuju kesana.

Related Posts