Lokasi Dan Jalan Menuju Alam Sutra Selo Boyolali, Ada Menara Eiffelnya Lho

shares |

Lokasi Dan Jalan Menuju Alam Sutra Selo  - Tempat wisata di Boyolali beberapa waktu belakangan kia berkembang. Kini kita bisa menemukan berbagai spot wisata baru, tak sedikit diantaranya sering viral di media sosial. Hal tersebut tak lepas dari kondisi geografis kabupaten Boyolali yang berada di lereng Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Dengan dianugrahi panorama alam yang menakjubkan, tentu tak sulit untuk mengembangkan destinasi wisata. Ditambah lagi dengan trend wisata di tahun 2017 ini yang lebih banyak berkonsep gardu pandang dengan latar belakang panorama alam seperti di desa sepakung. Konsep wisata demikian bisa kita temukan di beberapa tempat di Boyolali salah satunya di obyek wisata alam sutra.
Lokasi Dan Jalan Menuju Alam Sutra Selo Boyolali
Lokasi Dan Jalan Menuju Alam Sutra Selo Boyolali

Alam sutra Boyolali merupakan spot wisata dengan gardu pandang yang berada tak jauh dari kawasan wisata Selo. Lokasi alam sutra ini berdampingan dengan petilasan kyai kebokanigoro dan berada ditengah ladang milik warga. Awalnya sang pemilik ladang, hanya membuat sebuah teras terbuat dari bambu yang berada di bibir tebing. Lantaran bentuknya unik serta memiliki view gunung bibi (merapi tua) tempat tersebut cepat menyebar dan viral di media sosial. Teras tersebut berbentuk seperti menara layaknya menara effel di perancis. Besarnya sekitar 9x6 meter dengan ketinggian mencapai 13 meter.

Gardu pandang alam sutra ini terdiri dari tiga lantai. Di puncaknya pengunjung bisa menikmati pemandangan disektiar. Mulai dari puncak gunung merapi dan merbabu, ladang pertanian milik warga, serta kota boyolali yang eksotis. Jika beruntung kita bisa melihat Elang Jawa yang sedang melintas atau kera kera hutan yang berkeliaran. Bagi yang suka selfie atau swafoto, ada banyak spot untuk dijadikan latar belakang. Seperti gardu pandang bertuliskan alam sutra ataupun ornamen yang dibentuk seperti hati dan terbuat dari bambu. Didukung udara sejuk khas pegunungan, tempat wisata terbaru di Boyolali ini, sangat rekomended buat berakhir pekan.

Akses Jalan Menuju Alam Sutra Boyolali

Lokasi alam sutra ini berada sektiar 15 km dari boyolali kota tepatnya berada di Dusun Pojok, desa Samiran, Selo, Boyolali. Untuk rutenya, kamu bisa melintasi jalur SSB (Solo-Selo-Borobudur_ hingga sampai di pasar selo. Jalur tersebut cukup mulus, meski dibeberapa titik sedang diperbaiki. Dari pasar selo jaraknya tinggal 1 km lagi, silahkan berjalan ke selatan melewati dusun blumbangsari. Bagi yang datang menggunakan mobil, hanya bisa diparkirkan sampai di petilasan ki ageng kebo kanigoro saja. Jalan menuju alam sutra dari petilasan tersebut masih berjarak setengah km dan hanya bisa dilalui dengan kendaraan roda dua. Medanya cukup curam, jadi tidak disarankan menggunakan jenis matic. Jika tak berani bawa motor sendiri, sudah ada jasa ojek yang siap mengantarkanmu.
Kesini Juga: Bukit Cinta Blayat Klaten

Harga Tiket Masuk Alam Sutra Selo

Meski terbilang baru, namun kamu gak akan menyesal datang kesini. Udara yang sejuk, view yang menakjubkan dibalut dengan spot spot foto kekinian adalah alasan kenapa kamu harus mengunjungi obyek wisata alam sutra Boyolali. Cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 5 ribu kamu sudah bisa berfoto foto atau sekedar bersantai disini. Tiket tersebut sudah termasuk biaya parkir sepeda motor.

Related Posts