Rute Dan Lokasi Bukit Cinta Bayat Klaten, Spot Foto Kece Yang Lagi Hits

shares |

Rute Dan Lokasi Bukit Cinta Bayat - Klaten memang tak sekterkenal Solo ataupun Jogja untuk sektor pariwisatanya. Namun kehadiran bukit cinta di kawasan Gunung Gajah, Bayat cukup menyita perhatian para traveler. Pasalnya diatas bukit ini telah dibangun sebuah gardu pandang untuk menikmati pemandangan Klaten dari atas ketinggian. Modern ini wisata berupa gardu pandang diatas bukit memang menjadi tren wisata. Hampir disetiap daerah mengembangkan wisata dengan konsep serupa. Berfoto diatas bukit dengan view pegunungan hijau dan kerlap kerlip lampu perkotaan memang tengah digandrungi para anak muda. Selain itu tiket masuknya juga murah meriah.

Rute Dan Lokasi Bukit Cinta Bayat Klaten, Spot Foto Kece Yang Lagi Hits
rute menuju bukit cinta bayat
Lokasi bukit cinta bayat ini tak jauh berbeda dengan beberapa wisata gardu pandang di daerah lain seperti bukit mojo gumelem di bantul ataupun gardu pandang kelir di ambarawa. Semenjak taman wisata watu prau serta gardu pandang bukit cinta bayat resmi di buka, wisata terbaru di klaten ini mulai dipadati pengunjung. Tak hanya dari warga klaten saja, ada juga beberapa pengunjung dari luar daerah seperti dari Jogja, Boyolali ataupun solo. Pemandangan klaten dari atas ketinggian yakni dari bukit gunung gajah tentu menjadi daya tarik utamara dari wisata ini. Bukit dengan luas sekitar 5 hektar ini menawarkan bentang alam yang tak ditemukan di wilayah klaten lainya.

Di dasar bukit cinta, ada sebuah batu besar yang dinamakan watu prau. Batu tersebut memiliki panjang sekitar 30 meter dan lebar 6 meter. Konon batu ini awalnya adalah perahu yang pernah ditumpangi Joko Tuwo ketika melamar Roro Denok. Saat akan melamar, tiba tiba perahu ini terguling hingga akhirnya berubah jadi batu. Oleh sebab itu lokasi ini dinamakan watu prau. Sebelum ramai seperti sekarang, kondisi batu tidak terawat. Setelah masyarakat gununggajah bahu membahu membersihkan batu tersebut bentuknya memang mirip perahu. Bagi pengunjung yang ingin melihat watuprau ini tidak dikenakan biaya.
Rute Dan Lokasi Bukit Cinta Bayat Klaten, Spot Foto Kece Yang Lagi Hits
sunrise di lokasi bukit cinta bayat
Sementara itu di lokasi bukit cinta bayat, kini sudah terpasang gardu pandang untuk menikmati kota klaten dan sekitarnya dari ketinggian. Gardu pandang tersebut dibuat dengan kayu dengan diameter sekitar 3 meter. Agar klop dengan namanya, alas kayu dibentuk menjadi tanda cinta.Pengunjung yang ingin berfoto atau menikmati pemandangan dari atas bukit cinta harus melewati jalan setapak dengan panjang kurang lebih 1 km. Jika lelah, pengunjung bisa istirahat di tempat duduk bambu di pinggir jalan setapak tersebut yang dibuat oleh karang taruna gununggajah. Kini bukit cinta bayat telah ramai di instagram dan menjadi viral. Jika kamu juga tak mau ketinggalan berikut alamat bukit cinta bayat selengkapnya.


Lokasi Bukit Cinta Bayat Klaten

Alamat wisata watuprau dan gardu pandang bukit cinta ini terletak di Desa Gununggajah, Kecamatan Bayat Klaten, Jawa Tengah. Jika dari klaten kota jaraknya sekitar 19 km. Untuk mencapai lokasi bukit cinta, silahkan ikuti peta via google map berikut ini.


Harga Tiket Masuk Bukit Cinta Bayat

Karena ini tergolong wisata baru di Klaten dan masih dalam tahap pengembangan jadi belum ada tiket masuk ke bukit cinta alias gratis. Para pengunjung hanya akan dikenakan biaya parkir Rp 2 ribu saja. Sedangakan untuk berfoto diatas gardu pandang, cukup membayar Rp 2 ribu yang dikelola oleh karang taruna gununggajah.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar