Rute Dan Lokasi Goa Kreo, Spot Foto Diatas Awan Di Semarang

shares |

Rute Dan Lokasi Goa Kreo - Pemandangan dari atas gunung memang selalu mengundang decak kagum. Awan putih yang menghiasi cakrawala menjadi obat mujarap setelah berjam jam melakukan pendakian. Tak heran jika banyak orang yang selalu ketagihan untuk mendaki gunung. Namun demikian tidak semua orang bisa melakukanya mengingat perjuanganya yang tidak mudah. Bagi kamu yang ingin berfoto diatas awan tanpa harus capek capek naik gunung, kini ada alternatifnya. Cobalah menyambangi kawasan Goa Kreo Gunungjati Semarang. Tentu saja awan tersebut bukanlah awan asli, melainkan spot buatan untuk memanjakan para anak muda yang doyan hunting foto.

Rute Dan Lokasi Goa Kreo, Spot Foto Diatas Awan Di Semarang
lokasi goa kreo semarang

Spot foto diatas awan goa kreo menjadi wisata yang booming belakangan ini khususnya dikalangan anak muda semarang. Kecenderungan anak muda yang lebih menyukai tempat tempat unik untuk hunting foto selalu memuncuklan ide kreatif. Salah satunya spot diatas awan yang berada di dekat goa kreo ini. Para pengunjung bisa berfoto diatasnya dengan latar belakang waduk jatibarang. Tanpa harus menunggu lama, spot diatas awan inipun langsung ramai diserbu pengunjung yang sebagian besar anak muda.
baca juga: Lokasi Bukit Ternadi Kudus
Goa Kreo sendiri merupakan tempat wisata di semarang yang sudah dikenal sejak lama. Tempat ini merupakan petilasan sunan kalijaga. Dulu sunan kalijaga mencari kayu jati di lokasi goa kreo ini untuk membangun masjid Demak. Selain itu sunan kalijaga juga meminta kera yang berjumlah cukup banyak untuk menjaga kayu jati tersebut. Dari situlah muncul kata kreo yang berarti jagalah atau peliharalah. Sementara itu waduk jatibarang yang berada di dekat goa kreo telah beroperasi sejak mei 2014. Waduk ini dibangun dalam kurun waktu 4 tahun dan memiliki daya tampung 20 juta meter kubik.
Rute Dan Lokasi Goa Kreo, Spot Foto Diatas Awan Di Semarang
spot foto diatas awan di semarang

Lokasi Goa Kreo Semarang

Goa Kreo terletak di dusun Talunkacang, Desa Kandri, Kecamatan Gunungpati, Semarang. Jika dari pusat kota semarang, lokasinya berjarak sekitar 13 km, Namun perlu kamu ketahui lokasi spot foto diatas awan berada sebelum goa kreo (belum masuk area wisata).
Baca juga: Tiket Masuk Kutabawa Flower Garden


Rute Menuju Goa Kreo Semarang

Untuk menuju ke goa kreo, bisa diakses dari kalibanteng. Ambilah jalan abdul ramhan saleh menuju ke Gunung Pati. Kamu akan berada di Desa Sadeng terlebih dahulu, disini carilah gerbang masuk bertuliskan Desa Wisata Kandri. Ikuti jalan tersebut hingga sampai di lokasi goa kreo.

Related Posts