Perhatikan 3 Hal Ini Agar Pengecatan Epoxy Lantai Maksimal

shares

Cat pelapis epoxy emrupakan salah satu pilihan yang tepat untuk melapisi lantai agar tampilanya terlihat lebih menarik. Untuk proses ketika mengaplikanya bisa dikatakan mudah.

Jika kamu kesulitan untuk mengaplikasikan cat lapis epoxy ini, kamu bisa menggunakan bantuan Jasa epoxy lantai . Jadi tidak eprlu khawatir akan mengalami kesulitan pada saat mengaplikasikan cat lapis epoxy ini.


Perlu kamu ketahui bahwa , meskipun terbilang mudah, namun banyak yang mengabaikan hal penting ketika mengaplikasikanya sehingga hasil akhirnya tidak maksimal dan tidak sesuai harapan.  Nah karena alasan inilah, kami akan membahas 3 hal penting yang perlu diperhatikan ketika mengaplikasikan cat lapis epoxy agar hasilnya lantainya bisa maksimal:

1.      Fish Eye pada Cat Epoxy

Masalah yang pertama yaitu munculnya fish eye pada cat epoxy s. Hal ini bisa terjadi karena terjadinya tekanan dan menyebar terlalu tipis ketika melakukan pengecatan. Nah untuk menghindari agar fish eye tidak muncul, sebaiknya belilah cat epoxy lebih dari cukup untuk pengecatan.

Kamu bisa menggunakan cat epoxy jenis self levelling. Jenis ini merupakan jenis cat yang memiliki lapisan epoxy yang mulus. Selain itu jenis cat ini juga mampu meratakan sendiri yang mana bisa menutup fish eye pada cat epoxy kamu.

2.      Soft Spot dan Sticky pada Cat Epoxy

Masalah yang kedua yaitu soft spot dan sticky pada cat epoxy. Hal ini bisa terjadi ketika proses pencampuran cat epoxy secara tidak tepat jadi ketika mengaplikasikanya lebih sulit untuk menyebar.

Agar hal ini tidak terjadi, sebaiknya campurlah cat epoxy secara tepat yakni campurkan untuk eprtama kali yaitu epoxy resin dan hardener. Aduk hingga tidak lebih dari 5 menit.

Nah setelah 5 menit, baru tuangkanlah cat epoxy ke dalam ember bersih dans etelah itu lanjtukan untuk pencampuran tahap yang kedua.

3.      Lengket pada Cat Epoxy

Masalah yang ketiga yaitu lengket pada cat epoxy. Agar tidak terjadi hal seperti ini, sebaiknya segeralah tuang atau ratakan epoxy pada permukaan lantai yang akan dilapisi usai proses pencampuran.

Dua bahan yakni epoxy resin dan hardener yang sudah tercampur akan menghasilkan panas. Oleh sebab itu, jika membiarkan cat epoxy terlalu lama di ember, cat epoxy tersebut akan mengeras lebih cepat.

Sehingga ketika akan menuangkan ke permukaan lantai yang akan dilapisi, akan sulit menyebar dan susah untuk diarahkan karena sangat lengket.  Oleh sebba itu, jangan terlalu lama menyimpan cat epoxy di dalam ember. Jika bahan-bahanya sudah tercampur, segeralah tuanglah ke permukaan lantai yang akan dilapisi.

Semoga tulisan ini bermanfaat untuk pengetahuan kamu yang akan mengaplikasikan lapisan cat epoxy pada lantai yang kamu inginkan.

 

Related Posts