Suka Duka Belajar Online saat Pandemi Covid-19

shares |

Adanya pandemi corona pada saat ini membawa banyak sekali perubahan dalam kehidupan. Jika dulunya segala aktivitas masyarakat bisa dikkerjakan darimana saja, seperti belajar disekolah, bekerja dari kantor dan lain sebagainya. Sangat berbeda halnya dengan setelah munculnya pandemi corona.

Apa saja aktivitas masyarakat dibatasi dan harus dilakukan dari rumah seperti bekerja dari rumah atau WFH (work from home) dan juga belajar dari rumah dengan menggunakan daring atau dalam jaringan. Hal tersebut dilakukan demi mengurangi penyebaran virus corona yang sedang marak pada saat ini.

Berbicara tentang belajar dari rumah dengan cara daring ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Pasalnya anak-anak mengalami perubahan dalam cara belajarnya, tentu saja merubah kebiasaan anak-anak bukanlah hal mudah.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan merangkumkan artikel tentang suka duka belajar online pada saat pandemi seperti ini. Kira-kira apa sajakan suka duka maupun kendalanya. Berikut ini ulasannya.

Suka Duka Belajar Online saat Pandemi

Perubahan belajar yang dulunya pergi kesekolah dan saat ini harus dilakukan dari rumah adalah sebagai salah satu cara untuk menjaga dari kerumunan. Tentu saja hal ini mau tak mau membuat orang tua mempunyai tugas baru, yakni mengajari anak belajar atu istilah lainnya guru dadakan.

Tanpa adanya persiapan apa-apa, maka tidak heran jika banyak orang tua yang mengalami kendala dalam hal tersebut. Banyak orang tua yang mengeluh dengan riwehnya mendampingi anak belajar dari rumah. Pasalnya terkadang anak-anak lebih manja ketika belajar dari rumah. Selain itu, terkadang orang tua juga merasa kesulitan pada saat menyampaikan materi belajar pada anak.

Namun tidak semua orang tua yang merasa terbebani, ada juga sebagian dari mereka justru merasa senang karena bisa menemani proses belajar putra putrinya secara langsung. Orang tua bisa menjadi lebih dekat dengan anak-anaknya dan bisa memahapi perkembangan akademis dari sang anak.

Untuk kendala yang paling sering dialami baik oleh orang tua maupun anak-anak selama belajar online adalah tentang internet. Mungkin untuk anda yang tempat tinggalnya disekitar perkotaan ataupun pinggiran kota tidak akan merasakan hal yang satu ini. Pasalnya akses internet lancar-lancar saja. Tentu saja hal tersebut sangat berbeda untuk orang-orang yang tempat tinggalnya dipelosok kota yang pastinya sulit untuk mendapatkan sinyal.

Suka duka belajar online yang lainnya adalah pengeluaran menjadi lebih banyak. Jika dulunya tidak ada list pengeluaran untuk membeli kuota internet, pada saat pandemi seperti saat ini mau tidak mau harus memasukkan list kuota internet dalam pengeluarannya. Untuk orang yang ekonominya cukup mungkin hal ini bukanlah menjadi sebuah masalah.

Itulah berbagai suka duka belajar online yang mungkin dirasakan sebagian orang pada saat pandemi seperti pada saat ini. Namun sebenarnya suka duka yang dirasakan oleh setiap orang bisa saja berbeda-beda.

Untuk anda yang saat ini sedang mengalami belajar dari rumah dan kebingungan untuk menjawab soal-soal yang ada. Maka anda bisa menggunakan kunci jawaban tematik disini.

Related Posts