Tiket Masuk Dan Lokasi Kampung Flory Sleman, Desa Wisata Tanaman Hias Dan Buah Unggul

shares |

Tiket Masuk Dan Lokasi Kampung Flory Sleman - Tak hanya menawarkan wisata sejarah, wisata pantai, maupun wisata belanja saja, Pariwisata Jogja makin ramai dengan kehadiran sejumlah desa wisata. Belakangan ada banyak desa wisata yang bermunculan, salah satunya adalah kampung flory yang berada di kabupaten sleman. Kampung flory adalah desa wisata yang mengandalkan sektor perikanan, pertanian dan perkebunan. Disana kamu akan menjumpai berbagai macam tanaman hias dan buah. Selain itu, kampung flory juga memiliki kolam terapi ikan, homestay, dan rumah makan dengan berbagai menu masakan nusantara.

Kampung flory awalnya diinisiasi oleh sugihartono sejak tahun 2002 silam.. Bersama rekan rekanya yang tergabung dalam CV. Mitra Tani merka berjualan bibit tanaman buah dengan cara berkelioling. Kemudian mereka lantas ingin mewujudkan sebuah kampung yang sebagian besar warganya bergerak di bidang pembibitan tanaman hias serta tanaman buah unggul. Keinginan tersebut kini sudah terwujud di Lokasi Kampung Flory Sleman. Menempati lahan seluas 4 hektar, kampung flory terbagi menjadi beberapa zona.
Tiket Masuk Dan Lokasi Kampung Flory Sleman
Harga tiket masuk kampung flory sleman

Zona pertama bernama Taruna Tani yang menyediakan tanaman buah, tanaman hias serta kuliner. Kemudian di Zona 2 yakni Dewi Flory menyediakan homestay dan pelatiahan wirausaha agrobisnis. Ada sekitar 10 homestay live in dan 4 unit homestay ayem ayem di Zona dewi flory ini. Sedangkan zona ketiga adalah zona agro bush yang menghadirkan wisata petik bush langsung serta wisata edukasi.
Tiket Masuk Dan Lokasi Kampung Flory Sleman
terapi ikan di lokasi kampung flory

Harga Tiket Masuk Kampung Flory Sleman 

Untuk masuk ke lokasi kampung flory para pengunjung tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis. Setelah itu kamu bisa membeli aneka macam tanaman buah, berwisata kuliner, atau menginap di homestay. Bagi yang mau berwisata kuliner,  harga menu di kampung flory ini cukup terjangkau. Misalnya untuk wader goreng hanya dibanderol 8 ribu, udang tambak 15 ribu, nila goreng 10 ribu, gurami goreng 50 ribu dan lain sebagainya.

Lokasi Kampung Flory Sleman

Alamat kampung flory tepatnya terletak di dusun jugang, des pangukan, kecamatan Tridadi, Sleman, DIY. Untuk menuju ke kampung flory dari jogja kota tinggal litnasi saja jalan magelang hingga sampai lapangan denggung. Setibanya di lampu merah dengguh silahkan belok kiri. Lurus saja melewati hembatan panukan, lalu setelah itu belok kiri. Selanjutnya sudah ada petunjuk arah menuju lokasi kampung flory.

Related Posts