Lokasi Kampung Selfie Medan (kongsi), Yuk Bernarsis Ria

shares |

Lokasi Kampung Selfie Medan - Jika semarang dan Malang memiliki kampung warna, medan juga gak mau kalah. Ibu kota Sumatera Utara ini sekarang juga memiliki wisata kampung. Namanya adalah kampung selfie yang berada di kecamtan Polonia. Seperti namanya, disini pengunjung bisa berselfie ria dengan aneka spot yang ada. Kampung yang awalnya kumuh dan banyak sampah berserakan, kini telah disulap menjadi kampung yang bersih dan full color.

Di pelopori oleh kampung jodipan Malang, kini sejumlah daerah tertarik untuk mengembangkan wisata kampung. Sebelumnya juga sudah ada kampung warna bobotsari di Purbalingga Jawa Tengah. Memang konsep wisata kampung ini memberikan dampak yang positif. Selain menjadi ajang foto selfie, juga bisa merubah gaya hidup warganya. Jika awalnya tidak perduli dengan kebersihan lingkungan, kini harus rajin bersih bersih agar pengunjung bisa nyaman. Dan yang pasti ekonomi masyarakat pun mulai meningkat. Tak heran jika wisata kampung tersebut diadopsi oleh sejumlah daerah termasuk di lokasi kampung selfie medan.
Lokasi Kampung Selfie Medan (kongsi), Yuk Bernarsis Ria
Lokasi Kampung Selfie Medan (kongsi)
Saat kamu berkunjung kesana, spot pertama yang kamu jumpai adalah lorong warna warni. Diatasnya terdapat besi besi yang dihiasi dengan tanaman. Lorong sepanjang 20 meter tersebut menjadi pintu masuk kampung selfie (kongsi) medan. Selanjutnya rumah dengan atap warna warni seperti hijau, kuning, biru, merah akan terlihat dan bisa jadi background foto kamu. Kamu juga akan menjumpai aneka lukisan di dinding dinding rumah warga. Saat ini kampung selfie (kongsi) sendiri masih dalam tahap pembangunan. Jadi masih ada banyak kejuta kejutan yang akan dihadirkan.

Alamat/ Lokasi Kampung Selfie Medan

Alamat kampung selfie ini tepatnya berada di kampung lingkungan 1, Desa Anggrung, Medan Polonia, Medan, Sumatera Utara. Lokasinya tak jauh dari pusat kota, hanya butuh waktu sekitar setengah jam. Akses jalanyapun sangat mudah bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.

Semoda kedepanya makin banyak kampung kampung wisata seperti di lokasi kampung selfie medan ini. Sebab dengan adanya kampung wisata semakin mendorong kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan di tempat tinggalnya. Selain itu juga bisa meningkatkan taraf hidup menjadi lebih baik.

Related Posts