Tiket Masuk, Rute Dan Lokasi Gunung Pinang Serang Banten

shares |

Rute Dan Lokasi Gunung Pinang Serang - Banten selama ini dikenal dengan wisata pantainya seperti pantai carita, anyer ataupun pantai tanjung lesung. Namun belakangan sejumlah titik wisata mulai dikembangkan. Provinsi di ujung barat pulau jawa ini ternyata menyimpan potensi wisata alam yang keren. Selain gunung pilar anyer, ada satu wisata pegunungan yang lagi hits di Banten tepatnya di kabupaten Serang. Tempat tersebut adalah Gunung Pinang, yang kini telah dipoles menjadi wisata modern dan kekinian.

Tiket masuk Gunung Pinang Serang Banten
Tiket masuk Gunung Pinang Serang Banten
Lokasi gunung pinang ini berada di tengah tengah kota cilegon dan kota serang. Akses jalan menuju gunung pinang juga sangat mudah karena berada di jalan raya serang - cilegon. Bukit ini memang hanya memiliki ketinggian 300 mdpl dan luas sekitar 220 hektar saja. Namun viewnya cukup bagus, kita bisa melihat hamparan laut yang luas serta menyaksikan kota cilegon dan serang dari ketinggian. Suasananya juga cukup sejuk karena dipenuhi oleh pepohonan yang rimbun. Suara kicauan burung juga akan menyambut para wisatawan yang datang.

Kini gunung pinang serang kerap menjadi perbincangan di media sosial. Sebab belum lama ini dibangun berbagai fasilitas. Mulai dari dekorasi payung warna warni yang digantung diantara pepohonan dan lampion warna warni. Ada juga aneka spot selfie seperti sayap kupu kupu, gardu pandang, deck love, dan ayunan. Bagi yang hobi gowes, bukit pinang adalah tempat yang pas untuk menyalurkan hobimu. Disana tersedia trek downhill, bahkan pernah digunakan untuk event International Downhill Championship 2009.
Lokasi Gunung Pinang Serang Banten
Lokasi Gunung Pinang Serang Banten


Tiket Masuk Gunung Pinang Serang

Untuk masuk ke area gunung pinang entah itu untuk jogging, gowes, atau berfoto foto setiap pengunjung akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 10 ribu. Selain itu juga dikenakan biaya parkir yakni sepeda motor Rp 5 ribu dan mobil Rp 8 ribu. 

Lokasi Gunung Pinang Serang

Secara administratif gunung pinang masuk dalam wilayah kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Tempat ini merupakan kawasan perhutani milik KPH Banten yang kini dialihkan jadi tempat wisata. 


Rute Ke Gunung Pinang Serang

Pintu masuk gunung pinang berada di pinggir jalan serang cilegon, sehingga aksesnya cukup mudah. Untuk rutenya, setelah keluar dari pintu tol serang barat, ambil ke kanan arah kopasus. Ikuti saja jalan tersebut jangan tergoda untuk belok. Kira kira sekitar 20 menitan, perhatikan kiri jalan ada spanduk. Masuk saja ke jalan tersebut nanti akan sampai di area parkir. Nah setelah sampai di area parkir, harus trekking sekitar 2 km atau 30 menitan untuk mencapai lokasi gunung pinang serang.

Related Posts