Rute Dan Lokasi Gunung Pilar Anyer Banten, Spot Ayunan Langit Yang Ekstrim

shares |

Rute Dan Lokasi Gunung Pilar Anyer - Tak bisa dipungkiri kawasan Pantai Anyer memang menjadi destinasi favorit di Kabupaten Serang, Banten. Namun mengingat lokasinya yang cukup jauh dari Jakarta, tentu rugi kalau hanya berwisata di pantainya saja. Untuk itu kamu bisa mengeskplore beberapa destinasi wisata di sekitar Anyer. Seperti wisata alam gunung pilar yang satu ini. Meski ketinggian gunung pilar hanya 430 mdpl saja, tapi viewnya cukup bagus. Selain itu kini sudah di "bungkus" dengan berbagai spot foto yang bakal membuatmu betah berlama lama.
Rute Dan Lokasi Gunung Pilar Anyer Banten
Rute ke Gunung Pilar Anyer Banten

Gunung Pilar Anyer menawarkan view alam pegunungan yang hijau. View utamanya adalah Gunung Karang Pandeglang. Kamu bisa berfoto di aneka spot foto dengan latar belakang Gunung Karang tersebut. Spot paling favorit di lokasi gunung pilar anyer adalah spot ayunan langit. Spot yang satu ini memang lagi beberapa hits banget di berbagai daerah seperti di Jogja, Semarang, Bandung dan tak terkecuali di Serang. Jadi ayunan langit yang juga disebut sky wing ini merupakan sebuah ayunan yang tinggi dan biasanya diletakan di bibir jurang. Ketika berfoto diatas ayunan tersebut, seolah digantungkan dari langit. Tentu saja dibutuhkan keberanian untuk menaikinya mengingat dibawahnya terdapat jurang yang dalam. Selain itu ada juga selfie deck dan sky tree untuk hunting foto disana.


Lokasi Gunung Pilar Anyer Serang Banten

Jadi gunung pilar ini berada di kampung cibunut, desa cikolet, cinangka, Kabupaten Serang, Provinsi banten. Lokasinya berjarak 35 km dari Serang kota ke arah barat. Untuk sampai ke lokasi, sayangnya belum bisa diakses menggunakan mobil. Untuk pengunjung yang datang dengan mobil memang sudah ada tempat parkir di kampung terdekat. Selanjutnya bisa diteruskan menggunakan ojek khusus.


Rute Menuju Gunung Pilar Anyer

Untuk pengunjung yang datang dari Serang atau dari Cilegon bisa melewati jalan raya anyer. Jika sudah memasuki kawasan pantai anyer dan sampai di masjid al kautsar cinangka, 50 meter lagi terdapat belokan ke kiri. Disana sudah ada plang petunjuk jalan menuju wisata alam gunung pilar jadi gak bakalan bingung. Dari belokan tersebut, perjalanan masih setengah jam. Akses jalan menuju gunung pilar selanjutnya berupa jalan kampung dan perbukitan. Jika kondisi hujan harus ekstra hati hati karena jalananya cukup licin.


Harga Tiket Masuk Gunung Pilar anyer

Bagi yang datang dengan mobil, harus menyewa ojek karena gak bisa sampai atas. Cukup siapkan Rp 15 ribu saja untuk ongkos ojek dari pengelola wisata gunung pilar. Sedangkan harga tiket masuk gunung pilar sendiri hanya Rp 5 ribu. Tapi untuk naik di ayunan langit, kamu harus bayar lagi.

Related Posts