Lokasi Rumah Pohon Pabangbon Leuwiliang Bogor Dan Harga Tiket Masuknya

shares |

Lokasi Rumah Pohon Pabangbon Leuwiliang Bogor - Setahun belakangan ini Indonesia sedang dilanda demam wisata rumah pohon. Bermula dari wisata kali biru di Yogyakarta, kini hampir setiap daerah juga mengembangkan wisata dengan konsep serupa. Di Bogor misalnya, dengan topografi berupa pegunungan tentu saja kota hujan ini mampu memikat para traveler dengan rumah pohonya. Salah satu rumah pohon di Bogor yang sedang ngehits dikalangan anak muda adalah yang ada di Wisata Panorama Pabangbon. Tak jauh berbeda dengan daerah lain, di panorama pabangbon ini juga menawarkan pemandangan bogor dari ketinggian.

Lokasi Rumah Pohon Pabangbon Leuwiliang Bogor, Spot Kere
lokasi panorama pabongbon leuwiliang bogor
Meski termasuk baru, namun wisata panorama pabangbon langsung diserbu wisatawan. Peran media sosial dalam mempromosikan wisata ini memang cukup besar. Lokasi rumah pohon pabangbon ini berada di kawasan hutan penelitian meranti milik perhutani. Jadi sebelum dibuka untuk wisata, tempat ini memang digunakan sebagai sarana edukasi. Kendati hutan yang sebagian besar ditumbuhi pohon pinus ini milik perhutani, namun yang mengelola adalah masyarakat setempat. Dengan demikian kehadiran rumah pohon pabangbon bisa meningkatkan ekonomis masyrakat setempat.
Lokasi Rumah Pohon Pabangbon Leuwiliang Bogor, Spot Kere
rumah pohon pabangbon bogor

Soal pemandangan di wisata panorama pabangbon tak perlu diragukan lagi. Deretan perbukitan yang hijau berpadu dengan birunya langit menjadi perpaduan yang harmonis. Ketika cuaca sedang bagus, kamu juga bisa melihat gedung gedung pencakar langit di Jakarta lho, Aktivitas hunting foto tentu menjadi hal yang wajib dilakukan. Namun untuk mencapai lokasi rumah pohon harus trekking dulu sob melewati jalan setapak. Jika lelah, bisa istirahat di gazebo gazebo yang didirikan disamping jalan tersebut. Ada juga warung makan, jika kamu lupa tak membawa bekal dari rumah. Bagi yang belum tahu alamat rumah pohon pabangbon, berikut ulasan selengkapnya.
Baca Juga: Tempat Wisata Di Jonggol Bogor Terbaik

Lokasi Rumah Pohon Pabangbon Leuwiliang Bogor

Seperti namanya, alamat rumah pohon pabongbon ini berada di Desa Pabonbon, Kecamatan Leuwiliang, Bogor, Jawa barat. Akses menuju lokasi wisata cukup sulit. Kamu harus melintasi jalanan berkelok dan menanjak. Oleh sebab itu pastikan kendaraanmu dalam kondisi fit jika mau kesini. Kendati demikian perjalanan tak begitu terasa karena pemandangan alam disekitarnya begitu menyegarkan. Lokasi wisata panorama pabangbon bisa kamu lihat pada peta google map berikut ini.


Rute Menuju Rumah Pohon Pabangbon Bogor

Jika dari bogor kota, ada dua jalan yang bisa kamu lewati yakni jalan leuwiliang dan jalan raya dramaga. Namun karena jalan raya dramaga sering macet, lebih baik melintasi jalan leuwiliang. Jika sudah sampai di wilayah leuwiliang, teruskan perjalanan hingga sampai di pertigaan kracak yakni sebelum pasar leuwiliang. Ambilah kekiri melewati SMK Pertanian Leuwiliang dan menuju Desa Pabangbon. Kemudian kamu akan menemukan percabangan, beloklah ke kiri menuju Gunung Benteng. Dari sini lokasi rumah pohon pabangbon sudah cukup dekat. Karena belum banyak plang petunjuk arah, jadi kamu bisa bertanya pada warga setempat jika bingung.

Harga Tiket Masuk Wisata Panorama Pabangbon

Setiap pengunjung akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 6 ribu. Sedankan jika kamu ingin berfoto di rumah pohon, harus membayar biaya lagi yakni Rp 5 ribu. Cukup murahkan? Jika mau kesini kami saranakan untuk menggunakan sepeda motor saja mengingat akses jalanya yang lumayan ekstrim. Dan jangan sampai ketinggalan untuk membawa kamera, karena selain ngadem, tentu saja hunting foto adalah hal yang tak boleh dilewatkan.

Related Posts