Tips Membuat Logo Makanan untuk Bisnis Kuliner

shares |

IKLAN
IKLAN
Merancang desain logo makanan adalah salah satu yang wajib dilakukan jika anda adalah penggelut bisnis kuliner yang ingin serius bermain di bisnisnya. Desain logo yang profesional akan membuat merk anda lebih dikenal nantinya. Untuk itu pemilihan desain untuk logo usaha anda adalah hal yang wajib diperhatikan.

Peluang usaha untuk segmentasi usaha di bidang kuliner sepertinya memang memiliki prospek yang sangat cerah dan begitu menjanjikan. Setiap orang pasti akan membutuhkan makan yang berarti makanan akan terus selalu dicari oleh setiap orang. Pola pikir seperti ini tentu menjadi penggerak awal bagaimana pelaku udaha kuliner mengawali karir bisnisnya sehingga makanan yang ditawarkan pasti akan laku dan dibeli orang.

Namun sebetulnya usaha kuliner baik itu makanan atau minuman tidak hanya sekedar menawarkan aneka makanan dan minuman yang wajib dan harus memiliki rasa enak serta ramah disaku, tetapi juga memiliki daya tarik konsumen seperti kemasan makanan yang unik dan menarik salah satunya.
Pada kemasan makanan sudah pasti akan dicantumkan informasi singkat mengenai isi dalam bungkusan tersebut dan akan dilabeli dengan identitas binsin kuliner yang digeluti yaitu logo makanan.



Sebetulnya logo makanan tidak hanya dipajang dalam kemasan makanan saja, tetapi juga bisa menjadi icon khas bagi binsin kuliner yang dijalankan. Sebab tidak semua orang akan secara langsung mengenal kuliner yang anda kelola dan sebagian diantaranya mungkin ada yang mulai mengenalnya melalui icon logo makanan bisnis kuliner anda yang secara tidak sengaja dijumpai pada sebuah layanan iklan dan pemasaran baik lewat media cetak, media sosial, media televisi dan internet.

Logo makanan untuk bisnis kuliner sebetulnya bisa dibuat seperti apa saja. Akan tetapi logo makanan yang tidak di desain dengan serius dan profesional kemungkinan tidak akan memberi kesan positif pada bisnis yang dijalani. Untuk itu anda sebagai pelaku usaha kuliner yang hendak membuat logo makanan sebagai identitas bisnis kulinernya harus bisa memastikan jika logo makanan yang dibuat benar-benar menarik dan profesional.

Pentingnya mendesain logo makanan sehingga menghasilkan logo yang menarik sudah pasti akan berdampak pada hasil desain itu sendiri di mana nantinya para calon konsumen anda yang melihat logo menarik tersebut akan lebih mudah mengingatnya.

Analoginya mungkin seperti ini. Pada awalnya calon konsumen anda secara tidak sengaja melihat logo makanan dan bisnis kuliner milik anda. Kemudian mereka penasaran dan mencari tahu tentang logo tersebut dan selanjutnya mencoba order makanan yang ditawarkan dan mulailah terjadi transaksi pembelian makanan dari usaha yang anda jalankan.

Jika menyimak dari siklus penjaringan buyer tersebut bisa disimpukan bahwa desan logo makanan untuk bisnis kuliner dari pemilihan desain yang tepat (bagus dan menarik) akan sangat mendukung terhadap pertumbuhan bisnis kuliner yang dijalankan.

Dalam menentukan desain logo makanan supaya memberikan kesan yang khas anda bisa menerapkan beberapa tips sederhana seperti  membuat logo dengan sisipan pesan tertentu yang dikombinasikan dengan gambar simple dan sesuai dengan segmentasi usaha kuliner anda.

Kemudian warna untuk logo juga menjadi hal yang tidak boleh dianggap sepele. Pilihlah warna yang tidak begitu mencolok agar gambar produk bisa terlihat dengan jelas. Sama halnya juga dengan pemilihan kemasan, pastikan produk anda dikemas menggunakan kemasan yang kekinian dan bisa menarik perhatian calon pembeli. Ketika logo, warna dan kemasan sudah dikombinasikan sedemikain rupa sehingga telah terlihat menarik dan unik maka tiba saatnya anda melaunchingnya dan menantikan kedatangan para konsumen untuk mencicipi produk makanan yang anda jual.

Untuk menjaring calon konsumen secara masif, anda bisa mulai mempromosikan bisnis kuliner yang anda jalankan dengan membuat brosur yang disertai logo hasil desain tadi kemudian menyebarluaskannya secara offline. Anda juga bisa memanfaatkan media online untuk mempromosikan usaha yang anda geluti tersebut agar bisa diketahui oleh lebih banyak orang.
Jangan lupa untuk mencantumkan informasi alamat, kontak yang bisa dihubuni, daftar harga dan sisipan promo jika ada supaya lebih meyakinkan calon konsumen untuk membeli produk kuliner yang anda jual.

Demikian tips membuat logo makanan untuk bisnis kuliner yang dapat kami share di artikel ini. Semoga bermanfaat dan bisa memberikan stimulasi ide kreatif bagi anda yang bermaksud akan membuat logo makanan untuk usaha kuliner yang sedang anda geluti. Salam sukses.

IKLAN
IKLAN

Related Posts