Rute Dan Lokasi Bukit Sekitran Janggan Magetan

shares |

Rute Dan Lokasi Bukit Sekitran Janggan - Magetan beberapa waktu belakangan ini terus berbenah untuk mengembangkan sektor pariwisata. Dengan topografi pegunungan di kaki Gunung Lawu tentu tak sulit bagi kota ini untuk mengembangkan pariwisata. Ditambah lagi dengan trend wisata saat ini yang lebih menonjolkan spot spot foto berlatar belakang alam pegunungan. Di media sosial khususnya instagram, keindahan panorama alam magetan mulai muncul ke permukaan. Banyak para pengguna instagram yang mengunggahnya dengan tagar #exploremagetan. Beberapa tempat wisata wisata di Magetan yang tengah hits dikalangan pengguna instagram diantaranya taman geni langit, ujung kulon dan yang terbaru adalah bukit sekitran.

Rute Dan Lokasi Bukit Sekitran Janggan Magetan
rute menuju bukit sekitran

Tak jauh berbeda dengan tempat tempat wisata lainya, bukit sekitran ini juga menyuguhkan spot foto dengan latar belakang perbukitan hijau. Di lokasi bukit sekitran janggan ini kita bisa menemukan spot spot foto seperti bulan sabit, burung, tulisan i love u dan lain sebagainya. Tak ketinggalan, sign board bertuliskan "bukit sekitran" juga sering menjadi incaran para pengunjung untuk bernarsis ria. Menariknya di spot spot foto tersebut terdapat tulisan tulisan yang unik seperti " dipekso rabi", "maaf lagi datang bulan mas" dan lain sebagainya. Meskipun wisata baru namun fasilitas yang tersedia lumayan lengkap seperti toilet dan gazebo untuk bersantai.

Terletak di daerah perbukitan, tentu saja udara disini cukup sejuk. Bagi kamu yang berangkat dari solo atau daerah lain, tempat ini cocok banget buat "ngadem". Menyegarkan kembali fikiran yang sudah suntuk akibat aktivitas sehari hari. Menariknya di Desa Janggan Poncol, ini juga terdapat beberapa tempat wisata. Di sekitar bukit sekitran kamu juga bisa menemukan spot spot lainya seperti wisata Ujung Kulon, Taman Wisata bedengan, dan juga Punthuk Geneng. Datanglah sejak pagi hari, pasalnya jika weekend tempat tempat wisata tersebut sering diserbu pengunjung jadi harus antri untuk berfoto.
Rute Dan Lokasi Bukit Sekitran Janggan Magetan
spot foto bulan sabit di bukit sekitran janggan poncol magetan

Lokasi Bukit Sekitran Janggan

Bukit sekitran ini terletak di Jalan Bendungan Gonggang, Desa Janggan, Kecamatan Poncol, Magetan, Jawa Timur. Lokasinya berada disebelah selatan dari wisata ujung kulon yakni berjarak sekitar 1,6 km. Didekat bukit sekitran ini juga terdapat waduk gonggan. Jadi kamu bisa menikmati panorama waduk gonggan tersebut dari atas bukit.
baca juga: Wisata Taman Bedengan Poncol Magetan

Rute Menuju Bukit Sekitran Janggan

Karena masih satu kawasan dengan wisata ujung kulon, jadi jalan menuju bukit sekitran ini juga sama. Kalau dari magetan kota silahkan melintasi jalan raya sarangan, dan sesampainya dipertigaan (kanan ke sarangan) belok ke kiri. Selanjutnya ada pertigaan lagi ambil yang lurus hingga menemukan perempatan, belok kekiri melalui jalan bendungan. Lokasi bukit sekitran ini berada di sebelah selatan wisata ujung kulon kira kira berjarak 1,5 km.

Related Posts