Yuspin : Keunggulan Pembalut Kain Dibandingkan dengan Pembalut Biasa

shares |

Kebanyakan yang berada di pasaran sekarang adalah pembalut yang berbasis sintesis. Namun mulai banysk perempuan yang melirik penggunaan Pembalut Kain Dengan berbagai alasan.

Jika anda sedang mempertimbangkan untuk menggunakan pembalut dari bahan kayu ini sebagai pengganti pembalut sintetis, maka dapat membaca uraian di bawah ini tentang berbagai keuntungan yang bisa diperoleh oleh penggunanya.

Keunggulan Pembalut Kain



Pembalut perempuan yang berada di pasaran pada saat ini didominasi dengan pembalut yang terbuat dari sintetis. Adapun banyak perempuan yang mengeluhkan penggunaannya karena di tengah air tidak ramah terhadap lingkungan.

Oleh karena itu mulai timbul gerakan untuk mengembalikan pembalut sintetis ke arah pembalutan. Pembalut memiliki beberapa keunggulan yang tidak dipunyai oleh pembalut sintetis.

Mempunyai Risiko Kecil Terhadap Iritasi

Pembalut dari kain umumnya memiliki serat yang sangat baik sehingga dapat dimanfaatkan oleh mereka yang memiliki kulit sensitif. Pada umumnya sangat halus, namun memiliki daya serap yang tinggi.

Dengan demikian akan tetap menjaga permukaannya tidak akan mengiritasi kulit pemakai walaupun digunakan dalam waktu beberapa jam. Sehingga nyaman sekali untuk Mereka yang memiliki kulit sensitif. 

Biayanya Lebih Terjangkau dan Hemat

Pembalut yang di pasaran merupakan pembalut sekali pakai dan akan langsung dibuang. Tentu ini akan membutuhkan biaya yang lebih besar setiap kali membutuhkan dalam jangka beberapa waktu.

Terutama terhadap perempuan yang seringkali mengalami masa-masa lebih berat pada periode haidnya. Sehingga dalam sehari bisa membantu kan pembalut lebih dari 2 sampai 3 kali.

Dibandingkan dengan membeli pembalut sintetis maka akan lebih baik jika memanfaatkan pembalut kain yang bisa dicuci dan dijemur. Teknologi yang telah diaplikasikannya sangat tinggi sehingga mudah untuk dirawat.

Ramah Lingkungan

Berdasarkan penelitian pembalut sintetis adalah produk yang agak sulit untuk diuraikan oleh bakteri pengurai. Sehingga membutuhkan membutuhkan beberapa lama untuk proses tersebut.

Jika setiap hari seorang perempuan membutuhkan beberapa pembalut bisa dibayangkan berapa banyak sampah yang dihasilkan. Belum lagi jika ada produk yang langsung dibuang sehingga mengotori perairan.

Tersedia Dalam Berbagai Ukuran

Pembalut kain kekinian sekarang juga menyediakan berbagai macam ukuran. Sebab prosedur dosennya menyadari bahwa perempuan pun mengalami masa-masa yang berbeda dalam satu periode menstruasi.

Terdapat beberapa yang membutuhkan pembalut untuk kendaraan standar. Ada juga hari-hari di mana volume pendarahannya cukup berat sehingga membutuhkan ukuran yang sedikit lebih besar dan daya serap yang lebih tinggi.

Dengan adanya banyak pilihan tersebut maka pembalut kain yang  ada tidak bedanya dengan pembalap sintetis yang sudah tersedia di pasaran. Sehingga bisa menggunakan berbagai jenis pembalut sesuai dengan kebutuhan.

Jika sedang mempertimbangkan untuk menggunakan pembalut kain dari kain, maka terdapat satu merek yang memiliki kualitas tidak jauh dari rumah halusnya, yaitu Yuspin Pembalut. Selamat mencoba. 

Related Posts