Inilah Tips Memesan Hotel Setengah Hari Yang Mudah

shares |

Kadang kita suka bingung mencari tempat penginapan yang cocok. Apalagi jika kita hanya membutuhkan waktu selama setengah hari saja. Ditambah lagi zaman sekarang semua tempat penginapan jarang sekali yang menyediakan fasilitas seperti ini. Karena hotel ataupun tempat penginapan lainnya memberikan minimal waktu sehari semalam. 


Meski begitu, kamu masih bisa menginap di hotel setengah hari. Akan tetapi kamu harus memenuhi persyaratan yang akan diberikan. Bahkan tak jarang hotel yang memberikan tarif penuh meskipun kamu menginap setengah hari saja. 



Jenis-jenis Layanan Hotel 

Hotel atau yang biasa disebut tempat penginapan ini memiliki beberapa jenis layanan. Dalam hal ini kamu tentu bisa memilih mana yang menurut kamu cocok dan pas. 

Adapun layanan hotel tersebut adalah :

  • Reguler

Jenis layanan ini mengacu pada pembayaran tarif penuh sehari semalam. Biasanya ditetapkan pada pukul 14.00 dan check out paling lambat pukul 12.00.


  • Setengah Hari

Hotel setengah hari biasanya ada di area bandara, stasiun, dan dekat angkutan publik lainnya. 

Untuk harganya sama lebih murah hotel reguler dan fasilitasnya pun sama. 


Cara Memesan Hotel Setengah Hari 

Memang ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan dalam memesan hotel setengah hari. 

Adapun cara memesan hotel setengah hari yang praktis dan mudah yaitu :


1. Booking Online 

Dengan cara ini kamu akan lebih mudah menempati hotel setengah hari. Dalam hal ini biasanya pihak hotel akan mencantumkan berbagai fasilitas, layanan, lokasi, dan tarif harga secara terperinci. 


2. Melalui Travel Agent

Cara ini sudah dilakukan oleh orang-orang terdahulu, mungkin kedengarannya terlihat jadul. Namun, dengan cara inilah kamu akan terhindar dari kegagalan dalam memilih hotel. 


3. Walk In Guest

Jika kamu merupakan seorang traveller, tentu kamu tidak perlu risau masalah penginapan setengah hari. Karena kamu bisa terjun langsung untuk mencari tempat penginapan yang sesuai. 

Dalam hal ini, kamu bisa langsung bertanya pada resepsionis tentang layanan, fasilitas hotel serta tarif hotel. 


4. Memesan Paket Perjalanan Combo

Memesan paket perjalanan kombo adalah kamu harus memesan dua paket sekaligus. Yaitu untuk berjalan-jalan dan untuk menginap. 

Dengan begitu kamu tidak perlu susah mencari tempat penginapan setengah hari. 

Sedangkan untuk tarifnya juga sangat terjangkau, kamu tidak perlu risau. Selain itu layanan serta fasilitasnya juga masih setara dengan hotel yang kamu inginkan. 


Itulah cara pesan hotel setengah hari sangat mudah sekali bukan? Kamu bisa memilih salah satu dari keempat cara tersebut. Jika kamu tidak mau ribet kamu bisa memilih cara keempat. 


Kunjungi beautyroom.id untuk mengetahui perawatan kulit terbaik selama perjalanan. Karena dalam perjalanan nanti kamu akan mengalami perubahan hormon. Sehingga kulit harus dijaga benar-benar. 

Related Posts