Keuntungan Melakukan Disable Driver Signature Enforcement Di Laptop

shares |

Pengguna windows apa sih keuntungan disable driver signature win 10? Kalau diulas sebenarnya banyak banget. Tapi sebelumnya perlu kamu tahu dulu beberapa hal mengenai fitur ini. Terlebih jika kamu adalah pengguna aplikasi Android yang mau instal atau bahkan sudah terbiasa instal aplikasi ini di PC maupun laptop kamu.

Fitur Disable driver enforcement adalah sekuriti yang akan mengatur deriver apa saja yang bisa diinstal pada windows. Mirip semacam lisensi atau “Izinkan” di Hp Androd. Dengan fitur ini windows mengklaim akan lebih aman, sebab tidak semua aplikasi bisa masuk. Fitur ini muncul pada windows 7 kemudian sampai sekarang. Lalu apa saja keuntungan mendisable fitur ini? Mari kita simak seperti yang dimuat dalam situs foldertips.com.

Keuntungan Melakukan Disable Driver Signature Enforcement



Ada banyak sekali keuntungan ketika menonaktifkan fitur ini. Walau begitu banyak juga kekurangan. 

Nah, apa saja keuntungan dan kekurangan tersebut? Kita ulas dulu dari keuntungan disable fitur sekuriti tersebut. Semoga bermanfaat.

  1. Bisa instal aplikasi apapun dengan mudah

Karena fitur ini muncul ketika hadir windows 7, otomatis aplikasi sebelum itu drivernya ngga akan support. Sehingga jika kamu ingin ngeyel tentu kesulitan.

Melakukan disable driver signature akan memudahkan kamu instal aplikasi apapun selama itu bisa dilakukan. Bahkan aplikasi lawas pun bisa kamu instal tanpa kendala.

Di sisi lain, kalau mau instal aplikasi Android misalnya, bisa kamu lakukan dengan mudah. Ini keuntungan pertama. Ada ngga keuntungan kedua? Tentu saja ada.

  1. Aplikasi Android tanpa tanda tangan digital Bisa diinstal

Ini keuntungan yang paling keren menurutku. Terlebih jika kamu penyuka game Android dan ingin install di PC. Disable fitur ini akan memudahkan kamu instal aplikasi Android misal Bluestack atau game. Menariknya lagi walau ngga ada tanda tangan digital aplikasi itu bisa diinstal.

Selain game, kamu bisa instal banyak software untuk flash Hp. Makanya pemakai Android yang suka utak atik Hp akan suka dengan menu ini.

  1. Lebih Kustomize

Misalnya kamu ingin instal software PC jadul. Dengan disable fitur ini kamu bisa dengan mudah melakukannya.

Karena pintu sudah dibuka lebar-lebar. Sehingga  mudah masuk dan mudah keluar juga. Namun apakah 100 persen aman? 

Kekurangan Disable Driver

Secara umum kita bisa melihat celah kekurangan dalam aksi disable driver signature, yakni potensi malware atau semisanya masuk dengan mudah.

Analoginya begini. Fitur ini adalah pintu dengan satpam. Ketika satpam dipecat maka pintu ini ngga ada yang jaga, setiap orang bisa masuk dengan bebas. Potensi orang jahat masuk begitu besar bukan?

Itulah sekilas mengenai keuntungan melakukan disable driver signature. Jika masih ada yang ngga jelas silakan tulis di kolom komentar. Demikian informasi ini, semoga bermanfaat.

Related Posts