Usaha Air Minum Untuk BUMDES Mudah dan Cepat Menguntungkan

shares

Bumdes ialah singkatan dari Badan usaha Milik Desa. Bumdes ini memiliki tujuan yaitu untuk menyejahteraakan anggota desa atau masyarakat. Semua orang tentunya ingin menjalankan usaha atau bisnis agar menguntungkan.

Tidak terkecuali Bumdes ini. Oleh sebab itu, supaya usaha Bumdes ini bisa berjalan dengan lancar, baik dan juga menguntungkan tentunya membutuhkan strategi khusus. Adapun strateginya ialah harus memahami usaha jenis apa sih yang cocok untuk dilakukan dan juga bisa berjalan dengan lancar?

Jenis Usaha Bumdes yang Bisa Dipilih

Pada umumnya usaha Bumdes ini harus disesuaikan dengan kondisi atau potensi lokal yang ada di desa tersebut. Jenis usaha Bumdes ada banyak sekali yang mana bisa dipilih yaitu seperti dalam hal bidang keuangan, bidang usaha penyewaan, bidang pelayanan dan lain sebagainya.

Salah satu contohnya ialah seperti usaha Depot Air Minum Isi Ulang. Perlu kamu ketahui bahwa ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan oleh Bumdes jika desa tersebut membuka usaha depot air minum isi ulang.

Untuk membuka usaha ini, tentunya membutuhkan modal yang cukup besar karena memang membutuhkan beberapa perlatan yang akan dibuat untuk usaha tersebut. Meskipun membutuhkan modal yang besar, namun tidak menghianati hasil karena memang termasuk usaha yang menjanjikan.

Keuntungan Usaha Air Minum Untuk BUMDES

1.      Depot Air Minum Bukan Usaha Musiman

Usaha depot air minum yang dijalankan Bumdes ini bukan termasuk usaha musiman, dengan begitu kamu juga bisa mendapatkan keuntungan  secara terus menerus. Karena bukan usaha musiman, jadi mendapatkan keuntunganya juga tidak musiman. Didalam usaha ini, kamu juga bisa membutuhkan Mesin Cup Sealer Filling Botol agar kamu juga bisa usaha dalam bidang tersebut secara luas.

Jika usaha yang kamu lakukan selalu meneydiakan air minum mineral yang berkualitas, tentunya usaha desa tersebut juga nantinya selalu dicari oleh banyak orang atau konsumen.

2.      Tidak Membutuhkan Keahlian Khusus

Keuntungan selanjutnya ialah usaha Bumdes berupa depot air minum ini tidak membutuhkan keahlian khusus, sehingga usaha tersebut bisa dilakukan oleh siapa saja.

3.      Hasil yang Menjanjikan

Keuntungan selanjutnya ialah bisa mendapatkan hasil yang menjanjikan. Apalagi jika usaha yang dilakukan selalu memberikan yang terbaik dan juga berkualitas, tentunya masyarakat setempat akan mencari dan datang kembali.

4.      Tidak memerlukan Tempat yang Luas

Keuntungan selanjutnya ialah usaha Bumdes berupa depot air minum ini ternyata tidak membutuhkan tempat yang luas loh. Kamu hanya membutuhkan tempat yang berukuran kecil yang digunakan untuk meletakkan mesin air isi ulang.

Jadi, kamu juga tidka perlu bingung untuk menyewa tempat atau gedung untuk membuka usaha tersebut.

5.      Dapat Dijalankan Bersamaan dengan Usaha Lainya

Keuntungan selanjutnya ialah usaha ini bisa dijalankan secara bersamaan dnegan usaha lainya. Seperti contoh menjual sembako, pulsa atau kebutuhan sehari-hari lainya.

Related Posts