6 Tips Sewa Bus Biar Perjalanan Aman dan Menyenangkan

shares

Jika ingin pergi ke tempat wisata bersama-sama dnegan banyak orang, tentunya menyewa bus merupakan salah satu pilihan yang tepat. Kamu bisa sewa bus pariwisata Jakarta , jika lokasi kamu sekitar Jakarta.

Dengan menyewa bus, ketika pulang dari tempat wisata, kamu bsia berisitirahat dengan lega tanpa harus menyupir sendiri. Apalagi jika pergi ke tempat wisata dengan banyak teman, tentunya hal tersebu sangat menyenangkan.

Namun sebelum menyewa bus, pastikan kamu mengetahui beberapa 6 tips sewa bus biar perjalanan aman dan menyenangkan. Nah berikut ini tipsnya:


1.      Pastikan Jumlah Orang yang Ikut

Tips yang pertama ialah pastikan berapa jumlah orang yang ikut pergi ke tempat wisata. Seperti yang kita tahu bahwa seat bus itu tidak sama. Jadi kamu bisa mengukur jumlah orang yang ikut dengan jumlah seat pada bus.

Untuk ukuran seat bus besar biasanya ada 60 seat, sedangkan untuk ukuran bus kecil biasanya ada 30 seat. Jadi jika kamu mengetahui jumlah orang yang ikut terlebih dahulu, kamu bsia menghitung dan menyesuaikan dnegan jumlah seat yang ada agar para penumpang tidak kecewa.

2.      Memastikan Seat dan Fasilitas Bus yang Dipesan

Tips  yang kedua ialah memastikan seat dan fasilitas bus yang dipesan. Kamu bisa mneyesuaikan fasilitas dengan penumpang yang kamu bawa,s eperti contoh, jika kamu membawa penumpang yang merokok, kamu bisa menyewa bus yang memiliki fasilitas smooking area.

Selain itu, kamu juga pastikan bus yang kamus ewa memiliki fasilitas lainya seperti Ac, karaoke dan lain sebagainya.

3.      Memastikan Harganya

Tips yang ketiga ialah memastikan harganya. Kamu bsia mengechek harga langsung ke tempat sewa bus terlebih dahulu agar tidak terjadi miss communication. Dengan begitu, kamu juga bisa mematok harga yang tepat untuk para penumpang lainya.

4.      Memastikan Latar Belakang Rental Busnya

Tips yang keempat ialah memastikan latar belakang rental busnya. Paling tidka kamu harus tahu track record perusahaan atau tempat persewaan bus tersebut agar tidak kecewa nantinya.

5.      Memastikan Penyewaan Dilakukan Pada Waktu yang Pas

Tips yang kelima ialah kamu harus memastikan bahwa melakukan penyewaan bus dilakukan pada waktu yang pas dan tidak mepet dengan hari-H agar bisa mempersiapkan semuanya.

6.      Memastikan Kualitas Pelayanan Kepada Customer

Tips yang keenam ialah memastikan kualitas pelayanan kepada customer. Jika pelayanannya baik atau bagus, tentunya hal ini merupakan kabar yang baik. Oleh sebab itu, pilihlah kualitas pelayanan kepada customer yang memiliki track record atau review yang bagus.

Nah itulah tadi 6 tips sewa bus biar perjalanan aman dan menyenangkan yang bisa kamu lakukan sebelum memutuskan untuk menyewa bus pariwisata. Semoga bermanfaat.

Related Posts