Keunggulan Pipa PVC Rucika dan Cara Penggunaan

shares

Keunggulan Pipa PVC Rucika dan Cara Penggunaan – Semua orang tentunya membutuhkan air bersih untuk sehari-hari. Oleh sebab itu, hampir setiap orang membutuhkan alat seperti pipa PVC. Pipa PVC ini bisa digunakan untuk penyediaan serta penyehatan air bersih baik untuk skala laboratorium ataupun skala lapangan.

Pipa PVC ini memiliki sambungan pipa yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kamu. Begitupula dengan ukuran pipa pvc yang mana memang ada beragam yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Seperti yang kitabtahu bahwa banyak orang yang menggunakan pipa PVC karena memang memiliki banyak keunggulan yang bisa didapatkan.



Nah berikut ini ialah beberapa keunggulan dari pipa PVC rucika yang bisa kamu ketahui:

1.      Keunggulan yang pertama ialah pipa PVC Rucika terbuat dari bahan polimer Upvc yang mana memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan dengan jenis pipa plastic lainya. Pipa PVC rucika ini berbahan kuat, tahan terhadap korosi, ringan dan juga sangat mudah dalam penyambungan serta pemeliharaanya.

2.      Keunggulan yang kedua ialah pipa PVC rucika ini memiliki standard kualitas internasional yaitu JIS dan ISO yang mana disertai dengan sertifikasi manajemen mutu ISO 9001:2000.

Nah pada bahan pipa tersebut mengandung kalsium zinc tanpa timbal yang menggunakan aditif khusus, jadi tidak akan mereduksi pengaruh sinar ultraviolet dalam jangka panjang.

3.      Keunggulan yang ketiga ialah pipa PVC rucika ini tahan terhadap kontimasi bahan kimia dan juga tahan terhadap cinar matahari ultraviolet.

4.      Keunggulan yang keempat ialah pipa PVC Rucika ini dapat digunakan untuk berbagai jenis sistem air bersih dan juga buangan yang bisa didaur ulang. Bahan yang digunakan bersifat thermoplastic dan memiliki beragam jenis sambungan. Dengan begitu, pipa PVC Rucika ini bisa digunakan untuk suatu sistem instalasi dan juga isolator yang baik.

Nah setelah mengetahui beberapa keunggulan dari pipa PVC Rucika. Kini kami akan membahasnya lebih detail lagi yaitu pipa PVC Rucika ini memiliki dua kategori yaitu kelas AW  dan kelas D.

Untuk kelas AW ini bisa digunakan untuk air yang bertekanan tinggi hingga tekanan kerja 10 bar dengan 14 macam ukuran. Untuk ukuranya mulai dari ½ inch sampai 12 inch.sedangkan untuk kelas D ini biasanya digunakan untuk pembuangan limbah dengan 11 jenis ukuran. Untuk ukuranya mulai dari 1-1/4 inch sampai 12 inch.

Cara Penggunaan Sistem Pipa PVC Rucika Standard

1.      Pertama ialah  silahkan bersihkan kotoran yang ada pada permukaan spigot dan juga socket. Kamu bisa membersihkanya menggunakan cleaner.

2.      Kedua, ukur kedalaman socket, kemudian jangan lupa beri tanda menggunakan spidol pada spigot nya.

3.      Ketiga, oleskan lem khusus pipa PVC pada bagian permukaan socket dan juga spigot.

4.      Keempat, selanjutnya ialah smabungkan secepatnya dengan cara tahan posisi sesaat. Hal tersebut perlu dilakukan agar tidak berubah.

5.      Kelima, nersihkan sisa lem pada bagian pipa yang mungkin masih tersisa.

Related Posts