Tips Membuat Teras Rumah Minimalis yang Estetik

shares |

Mempunyai rumah lengkap dengan teras indah merupakan impian kebanyakan orang, pasalnya tidak semua orang mempunyai lahan yang cukup untuk dibuat teras.

Teras rumah sendiri sering kali digunakan sebagai tempat bersantai bersama dengan keluarga tercinta. Selain itu tidak jarang pula yang menjadikannya sebagi tempat untuk menyalurkan hobi berkebun.



Dalam membuat teras rumah minimalis pastinya terlebih dahulu dirancang dengan sebaik mungkin, pasalnya jika anda asal-asalan dalam membuat desainnya malah bisa jadi berantakan tidak beraturan.

Lantas bagaimana cara membuat teras rumah minimalis agar terlihat cantik? Berikut ini ada beberapa tips dan bisa anda lakukan.

Menambahkan Tanaman Hias

Hijau-hijauan memang bisa menjadikan tampilan teras rumah terlihat hidup dan segar, untuk itu anda bisa menggunakan tanaman hias sebagai pelengkap keindahan teras rumah anda. Tanaman hias sendiri mempunyai jenis yang cukup banyak, jadi anda bisa memilih sesuai dengan nuansa teras yang anda miliki.

Anda bisa memilih jenis tanaman hias seperti kaktus, agleonema, monstera dan masih banyak jenis lainnya. Namun jika anda ingin membuat nuansa teras rumah anda terlihat unik dan mencolok, maka anda bisa memilih tanaman hias jenis caladium radiance, kastuba dan lain sebagainya.

Pilih Furniture Yang Sesuai

Tips selanjutnya agar teras rumah anda terlihat estetik adalah dengan menggunakan furnitur yang sesuai. Jika teras anda mempunyai ukuran yang tidak begitu luas, maka anda bisa menggunakan kursi kecil saja. Berbeda jika teras rumah anda ukurannya besar, maka anda bisa menggunakan satu set kursi serta meja taman disana.

Anda bisa memilih furnitur dengan material alumunium, kayu dan juga rotan. Anda bisa memilih sesuai dengan keinginan anda, dan pastinya sesuai dengan budget yang anda miliki.

Sesuaikan Pencahayaan Pada Teras

Tips selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah mengatur pencahayaan pada bagian teras. Disini anda bisa memilih lampu dengan warna kuning remang-remang untuk menciptakan suasana yang hangat serta nyaman di teras.

Pilih Rumput Artifisial

Jika teras rumah anda mempunyai ukuran yang minimalis, maka anda tidak perlu berkecil hati. Anda masih tetap bisa mempercantiknya dengan menggunakan rumput artifisial. Dengan begitu anda masih tetap bisa mendapatkan nuansa hijau tanpa perlu melakukan perawatan. Anda juga bisa menambahkan furnitur lainnya yang sesuai untuk menambah kecantikannya.

Tambahkan Kolam Ikan

Jika teras rumah anda masih memungkinkan untuk dibuat kolam ikan, maka sebaiknya anda menambahkan kolam ikan disana. Tidak perlu besar, yang penting bisa lebih menghidupkan suasana teras minimalis anda.

Itulah beberapa tips membuat teras rumah minimalis yang estetik. Apakah anda masih merasa kebingungan dengan bagaimana cara mendesainnya? Jika iya, maka anda tidak perlu merasa khawatir lagi, karena anda bisa meminta bantuan pada jasa desain rumah untuk mempercantik tampilan teras rumah anda. Anda bisa memilih rhdesainrumah sebagai jasa desainya.

Related Posts