Aplikasi Rekomendasi Wisata Untuk Menemukan Destinasi Liburan Terbaik

shares |

Ingin berwisata di tempat yang sebelumnya belum pernah kamu datangi? Memang, berlibur di tempat baru akan memberikan kesan yang berbeda dan pengalaman liburan pun terasa lebih mengesankan.

Namun, masalah yang kemudian muncul adalah banyak orang yang bingung bagaimana cara mendapatkan informasi tentang destinasi wisata yang berbeda tersebut.


Bisa dikatakan bahwa hampir setiap provinsi di Indonesia memiliki destinasi wisata yang cukup beragam. Sayangnya, karena minimnya pengetahuan tentang destinasi wisata, akhirnya destinasi wisata yang dikunjungi hanya itu-itu saja.

Nah, untuk memperkaya destinasi wisata yang dikunjungi, terutama untuk mendapatkan kesan liburan yang berbeda, kini ada aplikasi rekomendasi wisata pilihan kopitekno.com yang bisa kamu andalkan.

Seperti namanya, aplikasi ini nantinya akan memberikan rekomendasi destinasi wisata, termasuk yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya.

Apa saja aplikasi yang dimaksud tersebut? Simak ulasannya!

Ragam Aplikasi Rekomendasi Wisata yang Menarik

Berbincang tentang aplikasi traveling yang memberikan rekomendasi destinasi wisata, ada cukup banyak pilihan yang tersedia dan bisa dijadikan pilihan untuk liburan bersama keluarga. Untuk kemudahan memilih, berikut ada beberapa rekomendasi aplikasi untuk kamu pertimbangkan.

1.     Wonderful Bali

Bali merupakan salah satu provinsi yang menjadi destinasi wisata paling populer di Indonesia. Bagaimana tidak, pulau yang satu ini memiliki bentang alam yang sangat indah serta garis pantai yang panjang. Tidak hanya itu, Bali pun memiliki berbagai kegiatan tradisi yang masih lestari hingga saat ini hingga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Kamu yang ingin berlibur ke Bali dan ingin mengetahui berbagai destinasi wisata menarik di pulau Dewata ini bisa mengunduh aplikasi Wonderful Bali. Sesuai namanya, aplikasi yang satu ini akan menyediakan beragam informasi menarik tentang tempat wisata di Bali yang wajib untuk dikunjungi.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga memberikan informasi lengkap lainnya seperti tempat untuk menyewa motor dan mobil di Bali, lokasi kuliner yang menawarkan panganan khas nan lezat serta lainnya.

2.     Sadar Wisata

Aplikasi lain yang juga bisa diandalkan untuk memberikan rekomendasi wisata menarik adalah Sadar Wisata. Aplikasi yang satu ini didesain secara khusus guna memudahkan kamu mencari tempat wisata di mana saja kamu ingin berliburan.

Tidak hanya itu, aplikasi Sadar Wisata juga diperkaya dengan ragam fitur lainnya. Misalnya saja, adanya fitur tentang penilaian tempat wisata sehingga bisa diketahui bagaimana keunikan tempat tersebut serta analisis tentang destinasi wisata yang hendak dipilih.

Hal menarik lain dari aplikasi ini adalah adanya kesempatan bagi pengguna untuk berpartisipasi dalam pembangunan tempat wisata tersebut. Pasalnya, di dalam aplikasi ini terdapat fitur penilaian. Nah, dari fitur inilah kamu nantinya bisa memberikan masukan seperti pembenahan fasilitas atau lainnya.

3.     Wonderful Indonesia

Untuk mendapatkan rekomendasi tempat wisata yang menarik selama liburan, kamu juga bisa menggunakan aplikasi Wonderful Indonesia. Aplikasi yang satu ini bisa diandalkan untuk memberikan inspirasi destinasi wisata yang unik mulai dari ujung timur hingga ujung barat Indonesia.

Di dalam aplikasi yang satu ini, terdapat banyak destinasi wisata Indonesia yang terkenal, mulai dari wisata alam, wisata bahari, wisata kuliner dan hal lainnya tentang keindahan Indonesia.

Tentu, dengan banyaknya inspirasi tempat wisata yang tersedia di sini, kamu akan mendapatkan preferensi yang lebih kaya terkait destinasi wisata untuk dikunjungi.

4.     Google Trips

Google Trips adalah aplikasi menarik yang dikembangkan oleh Google. Seperti namanya, aplikasi yang satu ini bisa dijadikan petunjuk untuk membuat daftar destinasi wisata yang hendak dikunjungi serta menemukan tempat wisata yang menarik.

Perlu diketahui bahwa aplikasi ini menyediakan informasi tentang destinasi wisata secara global. Artinya, kamu bisa menemukan banyak sekali inspirasi destinasi wisata baik yang ada di Indonesia ataupun di negara lainnya.

Meskipun demikian, kamu bisa menggunakan fitur filter untuk menyaring informasi tersebut guna mendapatkan ide wisata sesuai tempat yang diinginkan.

Apa yang menarik dari aplikasi Google Trips adalah aplikasi ini bisa memberikan rekomendasi perjalanan wisata berdasarkan data yang kamu masukkan. Tidak hanya itu, kamu juga bisa melihat map dan membaca review beragam destinasi wisata tersebut sebelum memilih mana destinasi wisata yang hendak dikunjungi.

5.     Wisata Indonesia Map

Ingin mencari tahu berbagai destinasi wisata yang ada di Indonesia? Nah, kamu bisa menginstal aplikasi Wisata Indonesia Map sebagai alat bantu. Aplikasi yang satu ini bisa diandalkan karena menyediakan informasi tentang beragam destinasi wisata lokal yang ada di berbagai provinsi di Indonesia.

Ketika membuka aplikasi ini, kamu akan menemukan map disediakan dan bisa menemukan berbagai tempat wisata yang ada di sekitarnya. Tidak hanya itu, kamu juga bisa melihat informasi detail dari destinasi wisata tersebut termasuk alamat, jalan dan fasilitas yang tersedia pada masing-masing destinasi.

Foto destinasi wisata juga dihadirkan sebagai pertimbangan bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke suatu objek.

6.     Wisata Alam Indonesia

Untuk kamu yang gemar berkunjung ke destinasi wisata alam, aplikasi yang satu ini cocok digunakan untuk menambah preferensi destinasi wisata yang lebih menyenangkan. Seperti namanya, aplikasi yang satu ini hanya menyediakan beragam destinasi tempat wisata alam yang ada di Indonesia.

Di dalam aplikasi ini kamu akan menemukan beragam informasi tentang rekomendasi wisata alam yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Rekomendasi destinasi wisata mulai dari pantai, pegunungan, bukit, danau hingga camping ground bisa kamu temukan di sini.

Tidak hanya itu, ada pula informasi tentang masing-masing destinasi wisata guna memberikan tambahan edukasi yang menarik.

7.     Wis Semar

Pernah mendengar tentang aplikasi yang satu ini?

Bisa dikatakan jika nama aplikasi ini terbilang unik. Wis Semar sendiri merupakan aplikasi yang dibuat oleh pemerintah daerah Semarang guna memaksimalkan promosi wisata di sekitar Semarang.

Di dalam aplikasi ini, kamu akan menemukan banyak informasi terkait berbagai destinasi wisata yang menarik di kawasan Semarang. Tentu, dengan informasi yang didapatkan, kamu bisa memiliki referensi liburan yang lebih beragam saat berada di Semarang.

Selain informasi mengenai tempat wisata menarik di Semarang, aplikasi Wis Semar juga menyediakan informasi penting lainnya untuk menunjang liburan. Misalnya saja, ada informasi tentang tempat ibadah terdekat yang bisa dikunjungi, lokasi SPBU untuk mengisi bahan bakar, lokasi tempat makan di Semarang dan lainnya.

Kamu bisa instal beberapa aplikasi rekomendasi wisata di atas untuk mendapatkan ide destinasi wisata yang lebih lengkap dan bervariasi. Tentu, dengan menggunakan aplikasi tersebut, kamu bisa merancang liburan dengan lebih bebas demi mendapatkan pengalaman wisata yang tak terlupakan.

Nah, bandingkan beberapa aplikasi rekomendasi wisata di atas terutama dengan melihat fitur dan layanan yang diberikan. Setelah itu, instal aplikasi pilihan kamu dan manfaatkan sebagai guide gratis ini yang menemani kamu serta keluarga selama liburan. Semoga bermanfaat.

Related Posts