5 Manfaat Gula Kelapa untuk Kesehatan

shares

Siapa sangka bahwa gula kelapa memiliki manfaat untuk kesehatan. Gula kepala ialah getah kelapa yang telah didehidrasi dan kemudian getah kelapa tersebut di rebus. Gula kelapa ini memiliki kandungan frukstosa gula kelapa yang rendah.

Oleh karena itu gula kelapa memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Selain itu, gula kelapa juga terdapat kandungan antioksidan serta jumlah karbohidrat yang sama jika dibandingkan dengan gula biasa. Namun gula kelapa memiliki keunggulana karena gula kelapa tanpa ada proses suling, tidak dirubah secara kimia serta tidak mengandung bahan kimia.



Oleh sebab itu banyak orang yang mencari gula kelapa karena manfaat gula kelapa itu sendiri. Perlu kamu tahu bahwa gula kelapa terdapat kandungan vitamin c, kalsium, tembaga, zat besi, fosfor, magnesium dan juga potasium.

Selain itu, gula kelapa juga mengandung fitonutren yaitu seperti anthocyanin, polifenol dan flavonoid. Karena gula kelapa memiliki kandungan yang sudah kami jelaskan seperti di atas tadi, maka tidak heran jika gula kelapa memiliki banyak manfaat untuk eksehatan. Nah berikut akan kami jelaskan beberapa manfaat gula kelapa untuk Kesehatan yang bisa kamu tahu:

1.      Dapat Membantu Mengobati Diabetes

Manfaat gula kelapa yang pertama ialah bisa membantu mengobati diabetes. Seperti yang kita tahu bahwa gula kelapa memiliki kandungan serat yang tinggi yang mana kandungan tersebut lebih dikenal dengan sebutan insulin.

Kandungan itulah yang bisa membantu penyerapan lambat glukosa ke bawah yang mana gula kelapa sangat bagus dikonsumsi untuk orang yang menderita penyakit diabetes.

Oleh sebab itu, bagi penderita diabetes sangat disarankan untuk emngkonsumsi gula kelapa sebagai pengganti gula biasa untuk pemanis makanan. Bagi penderita diabetes bisa mengkonsumsi gula kelapa dalam jumlah sedang.

2.      Memiliki Banyak Nutrisi

Manfaat gula kelapa yang kedua ialah memiliki banyak nutrisi. Dalam penelitian Foof and Research Intitute menyatakan bahwa gula kelapa memiliki kandungan zat besi dan seng yang mana jumlahnya dua kali lebih banyak jika dibandingkan dengan gula biasa.

3.      Mengurangi Berat Badan

Manfaat gula kelapa yang ketiga ialah bisa mengurangi berat badan. Pelru kamu ketahui bahwa gula kelapa ini memang lebih cenderung terhadap pengendapan lemak. Hla tersebut dikarenakan gula kelapa memiliki kandungan fruktosa yang lebih rendah jika dibandingkan dengan gula putih biasa. Oleh sebab itu, gula kelapa ini lebih sehat daripada gula pasir biasa.

4.      Mengandung Rendah lemak

Manfaat gula kelapa yang keempat ialah  mengandung rendah lemak. Seperti yang kita tahu bahwa gula kelapa memiliki akndungan fruktosa yang tidak mudah pecah , sehingga gula kelapa dipercaya mampu mengontrol kenaikan trigliserida dengan baik.

5.      Baik Untuk Usus

Manfaat gula kelapa yang kelima ialah baik untuk usus. Gula kelapa memiliki kandungans erat yang mana mampu mingkatkan pertumbuhan bifidobacterial usus yang mana membantu memulihkan bakteri baik didalam usus.

Related Posts