6 Tips Memilih Kulkas Baru agar Awet dan Tahan Lama

shares |

6 Tips Memilih Kulkas Baru - Memilih kulkas baru yang awet dan tahan lama tergolong gampang-gampang susah. Apalagi sekarang sudah banyak sekali merk kulkas yang terjual di pasaran.

Perlu pertimbangan yang matang untuk bisa memilihnya. Untuk membantu Anda, kami akan berikan 6 tips memilih kulkas baru agar awet dan tahan lama. Keenam tips itu adalah:

6 Tips Memilih Kulkas Baru

1. Tentukan Ukuran Kulkas yang Mau Dibeli

Tips pertama yang bisa Anda lakukan adalah menentukan ukuran kulkas. Cara menentukannya tidak terlalu sulit. Anda tinggal sesuaikan ukuran kulkasnya dengan ukuran ruangan rumah Anda. Pastikan agar ukuran kulkasnya bisa masuk ke dalam ruangan rumah, agar tidak terkesan mempersempit atau memenuhi ruangan.

2. Tentukan Pula Jenis Kulkasnya

Selain ukuran, jenis kulkas pun mesti Anda tentukan. Secara umum, ada dua jenis kulkas yang dijual di pasaran, yaitu kulkas satu pintu dan dua pintu. Untuk memilihnya, Anda tinggal sesuaikan dengan kebutuhan sehari-hari Anda dan keluarga. Misalnya: jika Anda dan keluarga jarang menyimpan makanan dalam kulkas, kulkas satu pintu cocok untuk dipilih.

3. Perhatikan Kualitas dan Harga Kulkas

Kalau mau mendapatkan kulkas yang awet dan tahan lama, Anda wajib memerhatikan kualitas kulkasnya. Kalau mau aman, pilih kulkas yang berasal dari merk ternama. Biasanya, kulkas semacam itu punya kualitas yang tergolong bagus.

Jangan lupa perhatikan berapa harga kulkasnya, agar Anda bisa menyesuaikan budget yang dimiliki. Anda bisa mengecek harganya secara online maupun offline. Misalnya dengan mencari berapa harga kulkas Aqua di internet atau di toko penyedia kulkas tersebut.

4. Pilih Kulkas yang Memiliki Teknologi Inverter

Kalau mau kulkas yang hemat listrik, Anda bisa pilih kulkas dengan teknologi inverter di dalamnya. Bagi yang belum tahu, teknologi inverter adalah teknologi yang bisa membuat kulkas lebih hemat listrik. Kabar baiknya, sekarang sudah banyak kulkas yang memiliki teknologi ini, sehingga Anda tak perlu bingung mencarinya.

5. Belilah Kulkas di Toko Elektronik Ternama

Untuk menghindari penipuan, sebisa mungkin untuk membeli kulkasnya di toko elektronik ternama. Di sana, Anda bisa mendapatkan kulkas dengan kualitas terbaik dan terpercaya. Jika beruntung, Anda bisa memperoleh potongan harga dari toko tersebut. Membeli kulkas di toko elektronik ternama juga akan mempermudah Anda dalam mendapatkan garansi.

6. Cek Garansinya

Saat membeli kulkas, tolong perhatikan garansinya. Sebisa mungkin garansi yang diberi memiliki durasi lama. Jadi, kalau suatu hari kulkasnya rusak, Anda bisa klaim garansinya. Pastikan toko tempat Anda membeli kulkas memberikan alamat service center yang menerima garansi kulkasnya.

Itulah 6 tips memilih kulkas baru agar awet dan tahan lama. Semoga bisa Anda praktekan saat memilih kulkas baru. Sampai ketemu di artikel sun-ebank.com berikutnya!

Related Posts