Cara Menghilangkan Bau Sepatu Secara Alami

shares

Cara Menghilangkan Bau Sepatu Secara AlamiSepatu sering digunakan untuk anak-anak hingga orang dewasa, baik itu untuks ekolah ataupun bekerja. Seperti yang kita tahu bahwa sepatu merupakan salah satu jenis alas kaki yang bisa melindungi kaki dari apapun seperti udara dingin, paparan sinar matahari atau benda yang bsia membahyakan seperti paku atau yang lainya.

Jika memakai sepatu terus menerus terkadang bisa menimbulkan bau tak sedap. Nah bau taks edap ini biasanya dikarenakan keringat kaki. Oleh sebab itu untuk mengetahui tips menghilangkan bau sepatu tentulah sangat penting.

Oleh karena itu, kali ini kami akan membahas cara menghilangkan bau sepatu secara alami yang bisa kamu lakukan agar bau tidak sedap itu bisa hilang.

1.      Kopi

Pertama ialah kopi. Seperti yang kita tahu bahwa kopi memiliki aroma khas yang ternyata bisa digunakan untuk menghilangkan bau pada sepatu. Adapun caranya ialah silahkan ambil kopi bubuk, kemudian masukan kopi bubuk yang sudah dibungkus tisu ke dalam sepatu.

Setelah itu, diamkan semalaman supaya bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Pastikan sebelum memberi kppi bubuk, sepatyu kamu benar-benar bersih dan kering ya.

2.      Baking Soda

Kedua ialah baking soda. Baking soda merupakan salah satu bahan kue, siapa sangka ternyata baking soda mampu menghilangkan bau pada sepatu kamu. Kamu bsia membeli baking soda di toko bahan kue terdekat.

Adapun caranya ialah taburkan baking soda kedalam sepatu, kemudian diamkan semalaman. Lalu pagi harinya bersihkan sepatu dengan cara disikat.

3.      Kantong teh hitam

Ketiga ialah kantong teh hitam. Siapa sangka teh yang bisa dibuat untuk minuman ini ternyata ampuh menghilangkan bau tak sedap pada sepatu. Ternyata teh mengandung senyawa polifenol yang bisa membunuh bakteri serta bisa menghilangkan bau pada sepatu.

Adapun caranya ialah tarulah 2 kantong teh hitam kedalam air panas selama 3 menit. Kemudian tiriskan terlebih dahulu. Setelah itu, simpan teh itu didalam sepatu selama 1 jam. Setelah jam, bersihkan sisa cairan teh yang ada di sepatu kamu.

4.      Garam

Keempat ialah garam. Garam merupakan salah satu bumbu dapur yang Mudah ditemui. Siapa sangka ternyata garam juga ampuh menghilangkan bau pada sepatu. Ternyata garam ini memiliki fungsi untuk mengurangi kelembapan loh dan juga bisa membunuh bakteri yang menyebabkan bau tersebut.

Adapun caranya ialah campurkan garam dengan air hangat didalam wadah yang lumayan besar, kemudian rendam kaki kamu kurang lebih 20 menit. Setelah 20 menit, cuci kakimu hingga benar-benar bersih.

5.      Minyak Atsiri

Kelima ialah minyak atsiri. Pelru kamu tahu bahwa minyak atsiri ialah essential oil yang gampang banget ditemukan loh. Adapun caranya ialah teteskan minyak atsiri pada sepatu kamu. Jangan lupa untuk menambahkan kertas kedalam sepatu. Diamkan semalaman dan keluarkan kertas Ketika pagi harinya.

 

Related Posts