Cara Mengambil Foto Bokeh Menggunakan HP Xiaomi

shares |

Ponsel merk Xiaomi sangat dikenal di Tanah Air sebagai salah satu merek ponsel terbaik dan termurah. Bahkan pabrikan ini juga menempati urutan kedua dengan jumlah penjualan terbanyak di Indonesia.

Hal tersebut tidak dapat lepas dari kualitas ponsel Xiaomi yang harganya di pasaran lumayan murah tapi kualitasnya jempolan. Inilah yang membuat pabrikan China ini sangat diminati.

Beberapa ponsel Xiaomi yang pernahdi review di situs gentlemancode juga mengantongi kualitas kamera yang sangat mumpuni. Baik dari segi ponsel tipe single kamera ataupun dual kamera. Di mana kemampuan untuk mengambil foto bokeh juga terbilang sangat baik.


Cara Mudah Mengambil Foto Bokeh di HP Xiaomi

Setiap ponsel punya cara berbeda untuk pengambilan foto bokeh. Meskipun berbeda, perbedaan tersebut tidak terlalu mencolok sehingga tetap mudah dipahami.

Bagi yang ingin hasil foto Bokeh di Xiaomi berkualitas dan sesuai dengan harapan, ikuti saja cara-cara berikut :

  • Setting kamera terlebih dahulu

Pastikan kualitas kamera ponsel Xiaomi yang kamu gunakan telah diatur dengan maksimal. Kamu bisa mensetting kamera Xiaomi dengan masuk ke menu Setelan.

Selanjutnya bisa pilih aplikasi sistem. Pilih Kamera. Dan silahkan atur beberapa pilihan tersebut ke kualitas yang paling tinggi.

Tapi ingat, kamu juga harus menyesuaikan dengan kondisi objek yang ingin dipotret. Pastikan jangan terlalu berlebihan agar efek bokeh tidak terlalu berlebihan.

  • Kamera dan Objek

Biasanya beda tipe ponsel akan beda juga kamera yang dipakai. Ponsel Xiaomi yang memiliki dual kamera jauh lebih baik untuk mengambil foto bokeh dibanding kamera lain.

Objek berukuran besar bahkan juga bisa dijepret dengan sempurna asalkan kamu tahu timing yang tepat.

Hal tersebut berbeda jika kamu memakai ponsel berkonfigurasi single karena kameranya lebih terbatas untuk pengambilan foto bokeh.

Objek besar seperti manusia memang tidak bisa dipotret dengan baik. Namun objek seperti bunga dan objek kecil lainnya bisa dijepret dengan sangat baik.

  • Jarak pengambilan

Jarak antar kamera dan objek yang ingin dipotret juga harus sesuai. Untuk ponsel dengan single kamera, jarak terbaik untuk mengambil ganbar ada di rentang jarak 20 sampai 100 cm sesuai besar objeknya.

Untuk ponsel dual kamera, ada baiknya mengambil gambar di jarak 2 meter antara kamera dan objek yang ingin diambil. Namun semuanya bisa disesuaikan dengan kondisi di lapangan.

  • Jaga Kestabilan Kamera

Ketika mengambil gambar foto bokeh, usahakan memegang ponsel dengan baik supaya tetap stabil dan tidak goyang. Hasil foto akan jadi lebih tajam dan bagus jika kameranya tidak goyang.

Jika memang memungkinkan, ada baiknya memakai tripod saja. Kamu bisa meletakkan smartphone dan jangan lupa gunakan timer sebelum memotret objek yang diinginkan.

Agar menjadi fotografer profesional, tentunya kamu juga harus banyak belajar. Semoga dengan cara di atas, hasil foto bokeh yang kamu hasilkan menjadi bagus dan sesuai dengan keinginan.

Related Posts