Cara Memilih Kemeja Pria

shares

Dalam memilih pakaian tentu saja menjadi hal yang susah-susah gampang, khususnya kemeja pria.  Umumnya pria menggunakan baju kemeja pada berbagai kesempatan mulai dari secara profesional baik kebutuhan kejra atau pendidikan maupun untuk kebutuhan sosial lainnya.  Berbeda dengan jenis pakaian pria lainnya seperti sablon kaos atau kaos polos, penggunaan kemeja mengisyaratkan tampilan yang lebih sopan dan berwibawa. Cara memilih kemeja pria juga tidak sembarangan, karenanya anda bisa menggunakan trik-trik di bawah ini  :


1. Pilih warna kemeja

Pada dasarnya kemeja bisa digunakan untuk berbagai macam keperluan seperti bekerja ataupun bersantai. Adapaun warna kemeja putih biasanya digunakan untuk urusan pekerjaan atau pendidikan.  Warna putih dianggap netral dan tidak mencolok sehingga sangat aman untuk digunakan.  Sebaliknya warna kemeja yang gelap kerap digunakan dalam suasana yang santai seperti kegiatan bersosialisasi lainnya.  Sedangkan warna kemeja yang terang dan bermotif mencolok lebih cocok diguanakn dalam suasana pesta dengan tema tertentu.

2. Pilih motif kemeja

Kemeja tanpa motif sangat praktis karena bisa digunakan pada semua kesempatan dan berbagai ornamen seperti dasi, tuxedo, jas dan lain sebagainya. Kemeja polos dengan warna netral seperti putih, hitam serta abu-abu menajdi favorit yang tak lekang oleh waktu. Sedangkan pilihan kemeja motif yang lain dan bisa menjadi pilihan yang baik yaitu kemeja bermotif garis serta bermotif kotak-kotak.

3. Pilih keras kemeja

Pemilihan kerah pada kemeja juga jangan dianggap sepela karena pada dasarnya sangat banyak jenis kerah yang tersedia.  Kerah lancip standar yang paling banyak digunakan karena menampilkan ilusi wajah yang terlihat lebih panjang.  Lain halnya dengan jenis kerah lainnya yaitu kerah lebar yang lebih modern.  Kerah jenis ini sangat cocok untuk digunakan oleh orang dengan tipe rahang sedikit panjang atau tegas sehingga mmeberikan ilusi wajah bulat yang lebih dinamis.

4. Pilih model kemeja

Model kemeja juga tersedia dalam beberpa tipe diantaranya yaitu slim fit yang memang dirancang untuk memberikan ilusi tubuh yang tampak lebih terlihat. Kemeja standar yaitu potongan kemeja yang tidak mengikuti bentuk tubuh melainkan sedikti lebih longgar.  Kemeja jenis ini memberikan kesan nyaman untuk digunakan bergerak atau berjalan seharian karena sirkulasi udara cukup lancar.

5. Pilih tenunan kain kemeja

Dalam tiap-tiap kemeja yang ada di pasaran ternyata memiliki jenis tenunan benang yang berbeda-beda, hal tersebut berdasarkan tingkat kerapatan serat kain serta kombinasi bahan yang digunakan.  Adapun jenis tenunan yang biasanya digunakan pada industri kemeja antara lain broadcloth, oxford, pinpont serta twill.

Ternyata dalam memilih kemeja pria terdapat tips serta triknya tersendiri.  Ha tersebut tentu saja untuk meningkatkan kenyamanan ketika kemaja dipakai.  Jangan lupa juga untuk memperhatikan bahan pembuatan kemeja, sebisa mungkin pilih kemeja yang dibuat dari bahan yang menyerap keringat dengan baik seperti katun ataupun campuran katun dan polyester. 

Related Posts