Penyebab dan Cara Mengatasi GPS yang Tidak Akurat

shares

Penyebab dan Cara Mengatasi GPS yang Tidak Akurat – Saat ini banyak orang yang menggunakan Google Map untuk mencari lokasi atau alamat yang dituju. Namun bagaimana jika GPS yang digunakan tidak akurat dan bahkan bisa menunjukkan lokasi atau alamat yang salah?

Nah hal ini, tentunya ada penyebabnya yang perlu kamu ketahui agar kamu bisa mengatasinya dengan baik dan benar. Pada situs Asifah juga menjelaskan banyak sekali didalam artikel mengenai pembahasan aplikasi online, salah satunya ada yang membahasa tentang Google Map secara detail dan terperinci.


Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan GPS tidak akurat, seperti jaringan internet yang lambat, terjadinya root pada sistem, efek ROM bug dna juga mungkin handphone nya sedang rusak. Hal itulah yang bisa menyebabkan GPS tidak akurat lagi atau bisa juga eror.

Selain itu, ada juga beberapa hal lain yang menyebabkan GPS tidak akurats eperti terjadinya kesalahan konfigurasi dalam pengaturan dan juga bisa juga lupa untuk update aplikasi secara berkala. Oleh sebab itu, Google Map akan menjadi tidak akurat karena aplikasi yang belum di update tersebut belum memperbaruhi sistem serta tampilanya.

Cara Mengatasi GPS yang Tidak Akurat

Nah jika kamu sudah mengetahui beberapa penyebab yang bisa menyebabkan GPS tidak akurat, kini saatnya kamu untuk mencari solusi atas permasalahan yang sudah kamu temukan.

1.      GPS Menyala

Cara mengatasi yang pertama yaitu pastikan pengaturan GPS pada handphone yang kamu miliki sudah menyala. Jika GPS belum menyala, tentunya sistem navigasi yang ada pada aplikasi Google Map tidak bisa mendeteksi lokasi dengan benar.

Cara menyalakan GPS pada handphone Android sangatlah mudah, berikut langkah-langkahnya:

-         Pertama silahkan membuak setelan / Setting pada handphone android kamu

-         Kemudian, silahkan pilih menu Lokasi dan gunakan kolom pencarian atau search jika tidak di temukan pada halaman utama

-         Selanjutnya aktifkan GPS tersebut

2.      Handhope Sudah Support

Cara mengatasi yang kedua yaitu pastikan handphone yang kamu miliki atau yang kamu gunakan saat ini sudah support untuk GPS. Jika sudah support, tentunya kamu bisa mengaktifkan GPS pada handphone kamu dnegan mudah seperti yang ada pada nomor satu yang sudah kami jelaskan.

3.      Jaringan Internet Nyala

Cara mengatasi yang ketiga yaitu pastikan jaringan internet yang ada pada handphone kamu sudah menyala. Perlu kamu ketahui bahwa ketidak akuratan GPS bisa disebabkan oleh jaringan internet yang lelet atau bahkan belum dinyalakan sama sekali.

4.      Update Aplikasi Google Map secara rutin

Cara emngatasi yang keempat yaitu jangan lupa untuk update Google Map secara rutin dan berkala. Caranya gampang banget, adapun langkah-langkahnya yaitu silahkan buka google play store dan carilah aplikasi Google Maps dan klik tombol Update jika tersedia. Jika tidak tersedia tombol Update,m berarti aplikasi Google Map kamu sudah Update.

Related Posts