Cara Merawat Kulit Selain Memakain Skincare

shares |

Selain menggunakan Skincare, ada cara lain untuk bisa merawat kulit. Cara tersebut tak perlu biaya yang mahal. Apa sajakah itu? Simak  di bawah ini!

Jika Anda memiliki masalah pada kulit, skincare bukanlah satu-satunya solusi untuk mengatasi hal tersebut. Ada beberapa faktor yang harus Anda ketahui tentang penyebab timbulnya masalah di kulit, yang biasanya karena makanan ataupun pikiran.


Adapun cara merawat kulit selain memakai skincare terbaik adalah sebagai berikut:

  1. 1.  Teratur Minum Air Putih

Sudahkah Anda minum air putih dalam sehari sebanyak 1,5 liter? Tentunya minum air putih sebanyak 1,5 tersebut akan terasa banyak manfaatnya untuk tubuh. Salah satunya adalah untuk menjaga kulit Anda dari kekeringan dan menjaganya agar tetap lembab.

Agar lebih mudah menakarnya, Anda bisa minum air putih rutin sebelum dan sesudah tidur, sebelum makan dan setelah makan, Juga sebelum dan setelah mandi.

  1. 2.  Istirahat yang Teratur dan Tercukupi

Jika Anda sering bergadang dan tidur kurang dari 8 jam, jangan berharap bisa memiliki kulih yang sehat. Karena faktor tidur ini sangat berpengaruh pada kondisi kulit Anda.

Tidur dengan waktu 8 jam dan tidak bergadang, membuat kulit tampak cerah, cantik, dan menunda penuaan dini.

Ada baiknya juga, Anda memiliki waktu tidur yang tepat yaitu maksimal tidur pada pukul 22.00 dan bangun lebih awal sebelum shalat subuh, bagi Anda yang beragama Islam.

  1. 3. Gunakan Masker dengan Bahan-Bahan Alami

Seperti yang diketahui bersama, Indonesia kaya akan sumber daya alam. Dimana sumber daya alam tersebut selain bisa dikonsumsi juga bisa digunakan untuk kecantikan, terutama untuk kecantikan dan kesehatan kulit.

Anda bisa memanfaatkan buah-buahan atau tanaman untuk dijadikan masker. Mendapatkannya pun tak sulit tersedia di toko dekata rumah ataupun di supermarket.

Dan yang pasti, tanaman dan buah-buahan tersebut tak memiliki efek samping yang membahayakan.

  1. 4. Tidak Berlebihan Mengonsumsi Gula

Bagi Anda yang senang makan yang manis-manis atau banyak mengandung gula, baiknya sedari sekarang untuk dikurangi.

Karena ternyata mengonsumsi gula berlebihan bisa menimbulkan efek penuaan dini dan kulit yang tak lagi muda. Hal ini dikarenakan gula tersebut bisa merusak kolagen pada kulit Anda, selain menimbulkan efek berat badan yang tak lagi ideal.

  1. 5. Jangan Stress

Akan terasa percuma bila Anda menggunakan skincare terbaik atau melakukan step-step dari nomor 1-4, tetapi Anda masih dihantui pikiran yang memicu untuk stress.

Oleh karena itu, ada baiknya jika stress tersebut bisa dikelola dengan baik. Bisa dengan berolahraga, yoga, berdizkir jika Anda seorang muslim, menikmati hidup, dan selalu bersyukur atas apa yang Anda dapatkan.

Cara di atas apabila dilakukan dengan tepat, akan membuat Anda terhindar dari stress. Karena stress pun bisa memicu kulit Anda terlihat tua.

Itulah dia ulasan tentang Cara merawat kulit selain memakai skincare. Semoga bermanfaat dan selalu tampil cantik.

Related Posts