Tips Traveling Hemat dan Aman Ditengah Pandemi

shares |

Berliburan pada saat musim pandemi seperti pada saat ini bukanlah suatu kegiatan yang dianjurkan. Pasalnya jika kita banyak berkerumun dengan banyak orang justru akan memudahkan penyebaran virus corona. Namun siapa sih yang betah jika harus tinggal dirumah terus terusan??


Mungkin sebulan dua bulan masih kuat untuk berdiam diri dirumah, namun lama kelamaan bisa-bisa malah menjadi beban pikiran. Belum lagi ditambah anak-anak yang juga belajar dirumah, bisa dibayangkan betapa capeknya otak??

Namun jika ingin melakukan perjalanan wisata juga harus mikir dua kali, karena kondisi seperti saat ini dana lebih penting untuk tabungan dan juga kesehatan. Jadi galau kan pastinya?

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan sedikit informasi tentang tips traveling hemat dan aman ditengah pandemi seperti pada saat ini.

Pilih Destinasi Wisata Terdekat

Jika sebelum terjadi covid anda bisa bebas bepergian kemana saja yang anda suka, namun pada saat pandemi seperti saat ini liburan anda akan sangat terbatas. Untuk itu sebaiknya anda memilih destinasi wisata yang lokasinya paling dekat dengan tempat tinggal anda. Selain hemat biaya, pastinya juga lebih aman jika dibandingkan dengan anda harus berlibur keluar kota. Pastinya ada banyak tempat wisata yang seru dan menarik yang belum anda kunjungi disekitar kota anda.

Pilih Wisata Yang Murah Meriah

Mungkin sebelum terjadi pandemi virus corona anda terbiasa mengunjungi tempat-tempat wisata yang unik dengan harga tiket masuk yang mahal maka hal tersebut sebaiknya bisa anda hindari untuk sementara waktu ini.

Anda bisa mencari tempat wisata yang mempunyai harga tiket masuk yang terjangkau dengan kantong anda. Meskipun anda mempunyai budget liburan yang cukup, namun tidak ada salahnya jika anda lebih menghemat biaya liburan anda.

Mungkin anda juga bisa mencari harga tiket masuk yang sedang dipromo. Saat ini juga banyak tiket perjalanan untuk bisa berlibur ke tempat di flash sale Traveloka. Jadi anda bisa mengikutinya. Lumayan juga kan, jika anda bisa liburan menyenangkan dengan harga yang super murah.

Memakai Mobil Pribadi

Jika anda mempunyai kendaraan pribadi sebaiknya anda menggunakan kendaraan pribadi saja. Memang menggunakan kendaraan umum bisa mengajari anak-anak untuk bertemu dengan orang banyak, namun untuk musim pandemi seperti saat ini sebaiknya anda menghindari hal tersebut.

Menggunakan Flash Sale Traveloka

Nah, jika anda bersama dengan keluarga masih tetap ingin menikmati perjalanan wisata yang agak jauh serta membutuhkan akomodasi yang baik, maka anda bisa memanfaatkan promo flash sale dari traveloka. Disini anda akan mendapatkan harga yang lebih murah, dan pastinya juga tidak perlu mengantri yang lama.

Untuk bisa mendapatkan flash sale dari traveloka anda harus mengeceknya pada jam-jam tertentu. Dan biasanya flash sale diadakan setiap hari Jumat sekitar pukul 19.00 hingga selesai. Agar tidak kehabisa promonya, pastinya anda harus sering-sering melakukan pengecekan karena jumlah yang dipromosikan sangat terbatas.

Aktifkan Notifikasi Aplikasi Traveloka dan Ikuti Semua Media Sosialnya

Pastikan anda juga mengikuti media sosial dari traveloka dan juga mengaktifkan notifikasinya agar tidak kehabisan promo yang sedang diberikan. Sangat disayangkan sekali bukan? jika anda ketinggalan dan juga kehabisan dari promonya??

Nah, itulah sedikit informasi yang bisa kami sampaikan tentang tips traveling hemat dan aman ditengah pandemi. Jangan lupa untuk terus mematuhi protokol kesehatan ya. Liburan boleh-boleh saja, namun ingat virus corona masih ada.

Related Posts