5 Rekomendasi Skincare Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

shares |

Pada umumnya jerawat bisa hilang dengan sendirinya setelah beberapa waktu, namun ada juga yang meninggalkan bekas pada wajah. Tentunya noda hitam bekas jerawat bisa mengganggu penampilan seseorang menjadi kurang menarik. Jangan biarkan bekas jerawat terlalu lama di wajah karena akan sulit untuk menghilangkannya. 

 Saat ini sudah banyak produk skincare penghilang bekas jerawat yang dijual dengan berbagai jenis dan merek. Maka dari itu, dalam tulisan kali ini akan memberikan 5 rekomendasi skincare untuk menghilangkan bekas jerawat sebagai berikut ini :

  1. Foccalure Skin Evolution Fluid Foundation

Produk ini merupakan foundation yang diklaim bisa menyamarkan ketidaksempurnaan pada wajah seperti bekas jerawat serta memberikan hasil yang awet dan tahan lama dengan hasil akhir velvet-matte. Selain itu, foundation ini memiliki daya cover yang medium, akan tetapi sangat memungkinkan untuk di build hingga full coverage. Meskipun bisa di-layer berkali-kali, anda tidak akan menemukan rasa ‘berat’ di wajah karena produk ini memiliki tekstur yang ringan. Bukan hanya itu, foundation ini juga sangat cocok digunakan untuk semua jenis kulit, mulai dari kulit kering, kulit berminyak, hingga kulit kombinasi sekalipun. Namun, untuk anda yang memiliki kulit kering sebaiknya menggunakan primer yang bersifat melembapkan supaya tidak terlihat crack setelah di-set dengan bedak.

  1. Wardah Acnederm Acne Spot Treatment Gel

Wardah Acnederm Acne Spot Treatment Gel ini diformulasikan khusus untuk kulit wajah yang berjerawat dengan kombinasi bahan aktif terpilih, yakni Derma Treat Actives dengan BHA serta Willowherb Extract. Produk yang dikemas dalam tube berukuran xx ini, selain untuk melindungi kulit dari masalah jerawat juga memiliki tekstur gel yang diklaim bisa mengurangi tampilan kulit kasar yang disebabkan oleh jerawat, memgurangi bekas jerawat, dan bisa mengurangi kemerahan akibat iritasi, sehingga kulit anda akan menjadi nampak lebih halus dan bersih.

  1. Centella Blemish Cream

Centella Blemish Cream ini merupakan krim wajah yang mampu mengatasi jerawat aktif dan menghilangkan bekasnya. Produk ini terbuat dari bahan alami sehingga aman digunakan untuk kulit yang sensitif.

Adapun kandungan utama dari krim wajah ini adalah Centella asiatica atau yang lebih populer disebut dengan pegagan. Yang mana, pegagan ini merupakan tanaman yang dikenal banyak khasiatnya untuk kesehatan tubuh. Kombinasi tritepenoid dan sapoins pada pegagan ini berfungsi sebagai antiinflamasi yang mampu mengatasi bekas jerawat secara efektif. Selain itu, produk ini juga diperkaya dengan Zinc oxide yang berperan sebagai sun protection dari sinar UVA dan UVB.

  1. ZOYA – Acne Spot Treat Cream

Krim wajah yang satu ini mengandung tea tree oil yang dikenal sebagai bahan untuk mengatasi masalah kulit berjerawat. Produk ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda yang ingin mengobati jerawat sekaligus mengurangi iritasi. Dengan demikian, noda hitam bekas jerawat dan kemerahan pada kulit wajah bisa diatasi dengan menggunakan produk yang satu ini.

  1. Advanced Snail Cream 92 All in One Cream

Produk ini merupakan krim wajah buatan Korea yang mampu mengatasi kulit wajah yang kasar dan banyak bekas jerawat. Produk ini berupa gel ini sangat ringan sehingga tidak merasa berat digunakan selama beraktivitas di siang hari. Ketika digunakan di malam hari, keesokan harinya kulit wajah anda akan lebih kenyal dan cerah. Krim wajah ini bisa anda gunakan di siang hari maupun malam hari.

Related Posts