Ingin Buka Usaha Jasa Desain Banner? Baca Ini Dulu!

shares |

Kini era pemasaran sudah beralih ke pemasaran online. Ini terjadi bukan tanpa alasan. Pemasaran online digunakan oleh perusahaan untuk menarik orang orang di internet agar mereka mengenal produk yang hendak dipasarkan.

Hal itu terjadi karena saat ini kita lebih banyak menghabiskan waktu untuk kegiatan online ketimbang kegiatan offline seperti menonton YouTube, bermain game, membaca portal berita, menggunakan sosial media seperti Facebook, Instagram, WhatsApp dan lain sebagainya.


Salah satu pemasaran online terbesar di dunia adalah Google. Dan Google menyediakan salah satu opsi periklanan yaitu iklan mengguakan banner ads. Disinilah peluang usaha jasa desain banner bisa ada.

Banner ads atau banner yang digunakan untuk periklanan di internet. Jadi mereka yang ingin memasarkan produknya di internet dengan menggunakan banner ads, pasti akan mengorder jasa desain banner ads.

Keunggulan usaha jasa desain banner

Keunggulan usaha ini adalah adanya pengingkatan kebutuhan orang-orang terhadap banner sehingga peluang usaha desain banner menjadi lebih luas . Selain untuk kebutuhan pemasaran online, jasa desain banner juga dibutuhkan oleh segala kalangan seperti untuk kebutuhan acara, atau sepanduk untuk dipasang di pinggir jalan atau bisa juga untuk dipasang di depan toko untuk identitas toko.

Jadi jasa desain banner ini sangat cocok sekali untuk digeluti karena begitu luasanya kebutuhan orang terhadap banner dan sepanduk.

Kekurangan usaha jasa desain banner

Jasa desain banner tentunya memiliki kekurangan dan kelebihan sebagaimana usaha lain pada umumnya. Salah satu kekurangan jasa desain banner adalah hadirnya situs situs berbagi template desain banner gratis seperti FreePik. Selain itu juga adanya aplikasi pembuat desain banner seperti Canva dan Bannersnack.com menjadikan jasa desain banner seperti kian tidak dibutuhkan lagi. Meski demikian, hal itu tidak sepenuhnya benar. Aplikasi dan template memiliki fleksibilitas yang sangat rendah artinya keunggulan menggunakan jasa desain banner jauh lebih bagus ketimbang yang tidak menggunakan jasa desain banner. Ditambah, jasa desain banner juga memberikan opsi desain sampai puas sehingga pemesan tidak akan dikecewakan dengan hasil yang diberikan.

Akhir kata

Jasa desain banner memang sangat dibutuhkan untuk segala kebutuhan baik untuk online maupun offline. Untuk kebutuhan bisnis ataupun bukan. Jasa desain banner masih cukup menggiurkan dan cocok dijalankan mereka yang mepunyai basic dasar dalam mendesain. Namun jika anda masih mengandalkan template, saya tidak menyarankan anda untuk membuka jasa desain banner.

Sumber: https://desainbanner.web.id/

Related Posts