Perbedaan Toilet dan WC di Indonesia

shares |

Toilet atau wc memang secara pengertian mempunyai arti yang sama yakni sebuah ruangan dalam rumah atau gedung yang fungsinya untuk tempat pembuangan kotoran manusia entah itu padat ataupun juga cair. Kedua sebutan tersebut intinya sama, yakni sebagai tempat pembuangan kotoran. Namun di Indonesia sering kali menyebut toilet dengan sebutan kamar kecil, wc dan lain sebagainya.



Untuk anda yang masih merasa bingung dengan istilah toilet ataupun wc tersebut, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi untuk anda tentang perbedaan toilet dan wc di Indonesia.

Perbedaan Kloset dan WC

Menurut istilah kloset terbagi menjadi 2 jenis, diantaranya adalah kloset duduk dan kloset jongkok. Untuk kloset duduk telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti tangki air yang berfungsi untuk menyiram kotoran. Selain itu juga terdapat tempat duduk yang bisa anda ganti sewaktu-waktu.

Sedangkan untuk kloset jongkok merupakan jenis kloset yang sudah cukup lama digunakan di Indonesia. Jenis kloset jongkok ini lebih sehat untuk manusia dibandingkan dengan kloset duduk, hal ini menurut penelitian beberapa ahli kesehatan.

Pada beberapa negara maju toilet tidak hanya digunakan sebagai tempat pembuangan kotoran, namun didalamnya juga dilengkapi dengan cermin, wastafel, gantungan baju, jet shower dan juga tisu. Dan saat ini di Indonesia yang sudah menerapkan hal tersebut biasanya di kota besar yang sudah memberikan fasilitas modern seperti mall, bandara, stasiun dan lain sebagainya.

Istilah WC di Indonesia

Di Indonesia, wc disebut sebagai sebuah tempat yang bisa digunakan untuk membuang kotoran baik itu cair maupun padat, yang didalamnya sudah dilengkapi dengan air bersih dan biasanya berukuran kecil seperti bak dan lain sebagainya. Sebenarnya istilah wc ini sama dengan toilet, namun untuk toilet sendiri fasilitasnya lebih modern jika dibandingkan dengan wc.

Perbedaan Toilet dan WC di Indonesia

Toilet dan wc sebenarnya mempunyai arti yang sama yakni sebagai tempat pembuangan kotoran manusia, namun yang membedakan keduanya hanya istilahnya saja dan juga fasilitasnya. Di Indonesia sendiri ada yang menyebutnya dengan jamban, yang berarti tempat pembuangan kotoran tersebut mempunyai fasilitas belum modern. Dan biasanya jamban ini dimiliki oleh orang-orang pedesaan.

Itulah perbedaan toilet dan wc di Indonesia yang mungkin bisa menambah pengetahuan anda. Untuk anda yang mungkin saat ini tinggal di daerah perkotaan dan sedang mengalami permasalahan dengan toilet atau wc anda dirumah atau dikantor, maka sebaiknya anda langsung menghubungi jasa sedot wc untuk membantu mengatasi permasalahan anda tersebut.

Untuk masalah harga jasa sedot wc tersebut anda tidak perlu merasa khuatir, karena saat ini sudah banyak jasa sedot wc murah yang siap anda panggil kerumah. Namun meskipun murah, khualitasnya tidak murahan.

Semoga artikel ini bisa membantu anda semua. Terima kasih.

Related Posts