Mengenal Jenis dan Bahan Sweater

shares |

Saat ini banyak sekali jenis pakaian yang sudah beredar dalam pasaran. Dari setiap pakaian tersebut sebenarnya mempunyai fungsi masing-masing dan sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Hal ini bisa dilihat dari jika pada saat musih panas, maka kaos adalah jenis pakaian yang cocok untuk dikenakan. Namun pada saat musim dingin, pakaian yang dibutuhkan adalah yang tebal dan hangat seperti jaket, sweater dan sejenisnya.


Berbicara tentang sweater, jenis pakaian yang satu ini sangat cocok digunakan pada saat musim dingin tiba, pasalnya pakaian tersebut biasanya terbuat dari bahan yang tebal serta mampu memberikan rasa hangat untuk tubuh.

Jika anda saat ini sedang mencari informasi seputar sweater, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi tentang jenis dan bahan sweater yang mungkin bisa menjadi refrensi untuk anda semua sebelum memutuskan untuk membelinya.

Sweater Bahan Fleece

Bahan sweater pertama adalah kain Fleece. Jenis kain yang satu ini merupakan perpaduan dari cotton dan wool, jadi jika dilihat dari tampilannya mirip seperti kain wool yang mempunyai bulu halus. Kain yang satu ini sangat cocok jika dijadikan material sweater karena mempunyai tekstur yang lembut, nyaman pada saat digunakan dan juga bisa menghangatkan tubuh.

Sweater Bahan Terry Doors

Bahan untuk membuat sweater yang berikutnya adalah Terry Doors. Jenis bahan yang satu ini mempunyai karakter yang hampir mirip dengan Fleece, akan tetapi bertekstur seperti handuk. Selain tebal, bahan yang satu ini juga nyaman ketika digunakan, sehingga sangat cocok dikenakan pada saat musim dingin.

Sweater Bahan Baby Terry

Baby Terry merupakan jenis bahan yang mempunyai daya serap tinggi. Jenis kain yang satu ini terbuat dari katun, sehingga mempunyai permukaan yang halus dan tebal. Pada bagian dalam dari kain ini hampir seperti selimut.

Sweater Bahan Wool

Bahan sweater berikutnya adalah kain wool. Bahan wool sangat menyerap air,namun pada saat anda menggunakan sweater yang berbahan wool ini jika terkena noda akan sangat sulit untuk dibersihkan. Untuk itu sebaiknya anda lebih berhati-hati pada saat menggunakannya. Kelebihan sweater dari bahan ini adalah lebih tebal, kuat dan pastinya juga menghangatkan.

Nah, itulah beberapa jenis dan bahan sweater yang mungkin bisa anda pilih untuk persiapan anda pada saat musim dingin. Pastikan anda tidak salah dalam memilih pakaian untuk menyesuaikan kondisi cuaca. Semakin bagus kualitas dari sweater biasanya harganya juga semakin tinggi. Namun anda juga jangan salah dalam memilih ya.

Jika anda merasa kurang puas dan tidak menemukan model serta bahan yang cocok dengan apa yang anda inginkan, maka anda bisamembuat model sendiri dengan memesannya pada konveksi terdekat tempat tinggal anda. Jika saat inianda tinggal di sekitar Bandung, maka anda bisa langsung mencari konveksi Bandung yang terdekat.

Related Posts