Tips Mudah Menghemat Biaya Catering Prasmanan

shares |

Banyak orang yang berpendapat jika pada saat melangsungkan pesta pernikahan membutuhkan biaya yang tidak sedikit, terlebih lagi untuk masalah catering. Biaya catering prasmanan bisa menjadi hemat jika kita memilih vendor catering yang tepat.

Sebenarnya untuk masalah biaya catering bisa anda sesuaikan sesuai dengan budget yang anda miliki. Anda bisa memilih menu-menu yang terjangkau dengan menekan biaya yang lainnya sehingga catering bisa terpenuhi. Berikut ini anda beberapa tips menghemat biaya catering prasmanan yang mungkin bisa menjadi refrensi untuk anda semua.

Pilih Menu Yang Paling Banyak Disukai Tamu

Agar tidak terjadi pemborosan dan juga menu makanan yang anda pesan tidak sia-sia, berikut ini ada beberapa menu yang mungkin bisa anda pilih.

Nasi Goreng, menu yang satu ini memang terbilang sangat sederhana. Namun tidak bisa dipungkiri lagi jika banyak orang yang menyukainya. Menu selanjutnya adalah Sate Lontong, jika anda mempunyai dana yang terbatas, maka anda bisa memilih sate ayam.

Ayam Goreng, selain kedua menu tersebut, anda juga bisa menyajikan ayam goreng dalam menu prasmanan anda. Selanjutnya anda juga jangan sampai melewatkan gorengan seperti tahu goreng, nugget, udang dan juga tempe goreng.

Siapkan juga buah-buahan sebagai pencuci mulut. Kebanyakan para vendor catering untuk buah-buahan mereka menawarkan semangka, melon, nanas dan juga jeruk. Anda bisa memilih sesuai dengan keinginan anda.

Sesuaikan Dengan Jumlah Tamu Undangan

Sebelum anda memutuskan untuk memesan catering, pastikan anda sudah menghitung berapa jumlah tamu undangan anda. Utamakan keluarga, kerabat dan juga sahabat anda. Jika semua sudah terhitung selanjutnya tinggal anda mengalikan dua.

Hindari Mengundang Tamu Secara Online

Memang saat ini mengundang tamu secara  online terbilang praktis dan juga lebih mudah, namun sebaiknya anda menghindari hal tersebut. Salah satu alasannya adalah anda menjadi kesulitan dalam menghitung jumlah tamu yang akan hadir. Jadi bisa saja hidangan yang anda sajikan kurang.

Kurangi Menu Yang Tidak Perlu

Tips untuk menghemat biaya catering prasmanan yang tidak boleh anda lupakan andalah mengurangi menu yang tidak perlu. Ada beberapa menu pada catering pernikahan yang jarang habis seperti nasi putih. Karena kebanyakan tamu lebih suka menikmati hidangan seperti nasi goreng, bakso dan lain sebagainya jika dibandingkan dengan nasi putih. Dengan begitu anda bisa menguranginya.

Nah, itulah beberapa tips mudah menghemat biaya catering prasmanan yang mungkin bisa anda lakukan. Pastinya anda juga tidak ingin mengalami pembengkakan dana hanya karena catering bukan??

Jika saat ini anda hendak melangsungkan pesta pernikahan namun takut salah memilih vendor catering, maka anda bisa menyerahkannya pada catering mami. Catering mami merupakan salah satu vendor catering yang berada di Bandung. Untuk detail menu apa saja yang ditawarkannya anda bisa langsung melihat pada cateringmami.com.

Related Posts