Potongan Rambut Pendek untuk Wanita, Ini Cara Merawatnya!

shares |

Memakai potongan rambut pendek wanita agar terlihat lebih simpel bukan berarti kita tidak merawat rambut atau lebih cuek terhadap kesehatan rambut, justru kita wajib menjaga kesehatan rambut agar mudah di tata. Rambut pendek bukan berarti kita tomboy, yang memilih style rambut pendek kita tunjukan bahwa style rambut pendek juga bisa membuat wanita terlihat anggun dengan merawatnya.

Bagi wanita rambut adalah mahkotanya wanita karna termasuk salah satu bagian tubuh terpenting. Banyak model pilihan rambut yang di gandrungi wanita salah satunya rambut panjang dan pendek. Jika ada wanita yang memilih rambut panjang karna ingin terlihat anggun rambutnya tergerai cantik dan ada juga wanita yang memilih rambut pendek karna ingin terlihat lebih simpel dan perawatannya juga mudah tidak memerlukan styling khusus.



Cara Merawat Potongan Rambut Pendek Wanita


1. Tidak Harus Keramas Tiap Hari

Semakin pendek style rambut kalian, maka semakin sedikit kotoran yang menempel pada bagian batang rambutmu. Oleh karena itu, kalian tidak usah melakukan kearamas setiap hari, masalah yang akan di timbulkan jika kalian keramas setiap hari adalah rambut akan terlihat lebih kusam dan kering. Jadi, untuk menjaga kesehatan rambut mu kamu bisa melakukan keramas 2 hari sekali untuk menjaga kesehatan dan kebersihan kulit kepala dan rambut.

2. Jangan Asal Memilih Shampo

Memilih style rambut pendek bukan berarti kalian harus asal-asalan memilih shampo. Kalian juga harus pinter memilih shampo sesuai dengan jenis rambut kalian seperti rambut rontok, berminyak, kering, dan normal, semuanya harus di sesuaikan dengan jenis rambut kalian, apalagi rambut yang di warnain harus benar-benar perawatannya dan memilih shampo agar rambut tidak rusak

3. Mengeringkan Rambut yang Baik dan Benar

Banyak wanita yang memilih mengeringkan rambut dengan menggosok-gosokaan rambut menggunakan handuk. Itu salah besar, karena dapat menyebabkan rambut menjadi rawan rontok. Cara mengeringkan rambut yang benar adalah dengan cara mengeringkan secara alami, membiarkan rambut tergerai agar begitu saja. Jika kalian sedang terburu-buru untuk mengeringkan rambut, alangkah lebih baiknya mengeringkan menggunakan kain katun agar menjaga kelembutan rambut.

4. Menggunakan Produk Perawatan Rambut

Bukan hanya shampo saja, untuk merawat rambut agar sehat dan bagus nyatanya harus menggunakan srum rambut dan conditioner agar rambut kalian lebih terjaga kesehatan dan kebersihannya. Conditioner dapat melembabkan rambutmu agar terlihat lebih jatuh dan tidak mudah kusut. Sedangkan kegunaan serum adalah untuk menutrisi rambutmu terutama di bagian akar rambut.

5. Style Rambut 

WAnita pastinya akan bosan dengan menggunakan style rambut yang itu-itu saja. Banyak diantara kalian yang ingin mengubah style rambut agar terlihat lebih fress dan tidak monoton dengan gaya yang begitu-begitu saja. Kalian bisa menggunkan hairdryer atau catokan untuk mengubah style rambutmu, tapi itu tidak disarankan untuk digunakan setiap hari karna haidryer dancatokan juga bisa menyebabkan rambutmu rusak dan terlihat lebih kering. Pastikan digunakannya pada acara-acara tertentu saja.



6. Rambut Bervolume

Banyak wanita yang ragu memilih style rambut pendek, karena di anggap tidak memiliki volume.Padahal ada solusi untuyk rambut pendek yang ingin bervolume, kalian harus menggunakan sisir dengan gigi rapat dan sisir yang berbentuk bundar agar rambut pendek mu terlihat lebih bervolume.

7. Menggunting Rambut dengan Teratur

Sangat berlawanan dengan rambut panjang yang tidak mengharuskan kalian menggunting rambut secara rutin, yang memilih rambut pendek mengharuskan kalian teratur mengguntung rambut setiap 4 samapi 7 minggu sekali agar rambut pendekmu terlihat lebih rapih. Caranya dengan menggunting ujung rambut yang bercabang, guntinglah dengan cara yang teratur.



Cara Merawat Potongan Rambut Pendek untuk Wanita sudah kami sampaikan, jangan lupa rawat rambutmu, karna rambut adalah salah satu bagian terpenting untuk wanita yang ingin terlihat lebih cantik dan elegan wlaupun dengan style rambut pendek.

Related Posts